Ekspos Sumbar, (PADANG) - Sambil berolahraga dan berkumpul seperti hari ini, bahagian menyehatkan raga dan membangun silaturrahmi. Senam dan bersepeda bersama ini akan memberikan kita motivasi hidup lebih baik baik jasmani maupun rohani. 

Hal ini disampaikan Wakil Guberbur Nasrul Abit  disela-sela kegiatan melepas senam pagi bersama dan sepeda santai dalam rangka memeriahkan HPN 2018 Sumatera Barat di halaman Kantor Gubernur, Sabtu, (3/2).

Kegiatan ini dikelola oleh Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Sumatera Barat yang diawali dengan senam massal yang diikuti dari berbagai instansi Pemprov Sumbar, TNI, Polri, Kejaksaan, BUMN, BUMD, Komunitas pecinta olahraga sepeda dan klub-klub olahraga rekreasi.

Wagub Nasrul Abit lebih lanjut menyampaikan,  tema kegiatan ini adalah, "Melalui Pers Membangun Olahraga Sumatera Barat". 

Insyaallah kegiatan mengerakan dan mengajak masyarakat dengan berolahraga kita semua akan mampu mendorong dan meningkatkan partisipasi masyarakat untuk turut serta menyukseskan peringatan HPN 2018 di Sumatera Barat. 

Kegiatan HPN ini dari pernah dilaksanakan di Sumatera Barat pada tahun 1983, yang mencetuskan dan memotivasi peringatan kelahiran Hari Pers Nasional seperti saat ini.

Wajarlah kegiatan ini kita support bersama karena perjuangan pers dan media telah ikut serta mendukung perjuangan kemerdekaan reoublik ini dan juga memajukan gerak pembangunan selama ini. 

Pers adalah salah satu kekuatan bangsa dalam menjaga persatuan dan kejayaan bangsa," ujar Nasrul Abit.

Wagub Nasrul Abit juga menyampaikan, direncanakan akan dihadiri lebih dari 5.000 orang dari seluruh Indonesia dan mancanegara untuk memperingati HPN 2018 di Sunatera Barat ini. Sementara puncak acaranya akan dilaksanakan tanggal 9 Februari ini.

Jika tidak ada aral melintang Bapak Presiden  Republik Indonesia Joko Widodko akan datang  memeriahkan peringatan HPN tahun ini di Sumatera Barat, terang Nasrul Abit

Wagub Sumbar Nasrul Abit menghimbau pelaksanaan olahraga bersepeda santai ini bisa dilakukan setiap hari libur tentu akan baik bagi kesehatan dan hidup masyarakat, sebagai upaya menjaga silaturrahmi dan kesatuan bangsa. (Hms)
 
Top