Ekspos Sumbar, ( PADANG ) - Pemuda mesti cerdas gunakan hak pilihnya agar dapat melahirkan pimpinan yang berkualitas,  memajukan pembangunan daerah untuk kesejahteraan masyarakat. 

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Nasrul Abit saat menghadiri Musprov Ke XIV DPD KNPI Sumbar di gedung KNPI Sumbar, Sabtu (3/2).

Wagub Sumbar Nasrul Abit lebih jauh menyampaikan, bahwa KNPI ini harus bisa membantu pemerintah daerah dalam menangani permasalahan di kalangan pemuda yang ada saat ini.

Baik dalam menyikapi pengembangan teknologi infornasi maupun pengaruh isu global yang bisa saja membawa dampak buruk dalam perjalanan pembangunan bangsa dan negara.

Pemuda mesti mampu membangun jatidiri bangsa, dengan tetap melestarikan karakter budaya bangsa, nilai-nilai pancasila,  kerukunan beragama dan nilai-nilai kebhinekaan dalam persatuan dan kesatuan NKRI. 

Pemuda jangan pernah abai dan lengah terhadap berbagai tantangan dan ancaman  baik yang datang dari luar maupun yang datang dari dalam, mendera bangsa saat ini," seru Wagub Nasrul Abit. 

Wagub Sumbar juga mengharapkan dengan adanya musprov ini semoga terpilih pimpinan KNPI Sumbar yang bisa mengajak para pemuda Sumatera Barat kearah yang lebih baik.

Jadi pemuda yang peduli pembangunan kemajuan daerah,  cinta tanah air,  bermartabat dan memiliki jatidiri yang kokoh. Belajarlah dengan baik bak pepatah "alam ta kambang jadi guru", untuk pemuda Sumatera Barat yang lebih baik. 

Pemerintah Provinsi Sumbar insyaallah siap membantu kegiatan KNPI melalui APBD yang telah termuat dalam anggaran Dinas Pemuda dan Olahraga," pungkas Nasrul Abit. (Hms)
 
Top