Ekspos Sumbar (PADANG) - Calon Wakil Walikota Padang nomor urut 1 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padang, Desri Ayunda menegaskan dirinya maju di Pilkada Kota Padang untuk mengentaskan kemiskinan yang selama ini melilit sebagian besar warga Kota Padang.

"Berdasarkan data yang saya peroleh, kemiskinan di kota ini berada pada angka 26 persen. Kantong kemiskinan terbesar berada di Kuranji, Koto Tangah dan daerah lainnya di Padang Pinggir Kota," ujarnya ketika menghadiri kegiatan goro di RW. 16 Komplek Villa Melati Mas Kelurahan Bungo Pasang Kecamatan Koto Tangah Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu, (18/3) pagi. 

Untuk mengentaskan kemiskinan tersebut, kata Desri lagi, perlu adanya industri kratif dan home industri di daerah Padang Pinggiran Kota ini. Keberadaan industri kreatif dan home industri tersebut akan mendorong peningkatan perekonomian warga.

"Selain itu, kita perlu membenahi objek wisata di daerah pinggiran kota. Perlu diketahui, Pantai Padang itu bukan hanya yang di Padang Barat itu. Kalau itu panjangnya cuma 2 KM. Padahal, Pantai Padang itu panjangnya 68 KM terbentang dari Bungus sampai Pasir Djambak," urainya. 

Untuk itu, jelas Deri, Kota Padang perlu investasi, baik itu untuk sektor pariwisata maupun yang lainnya. Namun, investor yang masuk ke Kota Padang harus mematuhi regulasi yang ada di kota ini. 

"Saya mohon doa restu dan dukungannya untuk maju berpasangan dengan Pak Emzalmi di Pilkada kali ini. Tanpa dukungan dan doa warga, tentu perjuangan ini tak akan ada artinya. Mari bersama-sama kita berjuang mengentaskan kemiskinan di daerah ini," ujarnya didampingi Sekretaris DPC PPP Kota Padang Fatria Djamain. 

Disambut Antusias

Kedatangan Desri Ayunda disambut antusias oleh warga dan tokoh masyarakat setempat. Ketua RT.16, Dikky menyampaikan rasa terimakasih kepada Desri Ayunda yang telah datang memenuhi undangan warga.

"Semoga perjuangan Pak Emzalmi dan Pak Desri sukses. Kami warga siap mendukung untuk mesukseskan Pilkada 27 Juni 2018 dengan datang beramai-ramai ke TPS," ujarnya. 

Desri Ayunda memberikan apresiasi kepada Ketua Pemuda dan Ketua RW yang telah menggelar kegiatan goro tersebut. Apalatah lagi, kegiatan goro kali ini membangun lapangan Volly Ball yang berdekatan dengan masjid.

"Saya menyampaikan terimakasih kepada warga di sini karena sudah mengundang saya pada kegiatan goro bersama membangun lapangan Volly Ball. Tentu saya sangat mengapresiasi pembangunan lapangan Volly Ball ini, apatah lagi berada di samping masjid," ujarnya. 

Menurut Desri, pembangunan lapangan Volly Ball yang berdekatan dengan masjid, tujuannya tentu untuk membangunan jiwa dan rohani warga. Ini salah satu cara mengantisipasi bahaya narkoba dan penyakit masyarakat dengan menyibukkan generasi muda berolahraga dan mengkaji agama di masjid. (Rel).
 
Top