Ekspos Sumbar (PADANG) - SMA Negeri 7 Padang berhasil mengalahkan SMA 2 Pariaman di final Turnamen Futsal Fauzi Bahar Cup antar SMA/SMK se Sumatera Barat, bertempat di G-Sport Center Gunung Pangilun Padang, Sumatera Barat, Minggu, 11 Maret 2018. 

Pertandingan berlangsung cukup seru. Masing-masing tim berusaha mencetak angka. Namun, SMA 2 Pariaman harus mengakui keunggulan SMA Negeri 7 Padang dan menerima kekalahan dengan skor 5-0.

Turnamen tersebut dibuka langsung oleh Fauzi Bahar, Walikota Padang periode 2004-2014 pada Sabtu, 10 Maret 2018 dan penutupan dilakukan oleh Desri Ayunda, Minggu, (11/3). 

Inisiator turnamen, Fauzi Bahar mengatakan, olahraga merupakan salah satu cara bagi generasi muda untuk menjauhkan diri dari bahaya narkoba, pergaulan bebas dan LGBT yang sedang marak-maraknya saat ini. 

"Kita mengadakan kegiatan ini, tak hanya sekedar mengajak generasi muda, terutama pelajar berolahraga, tetapi juga mengajak mereka untuk tidak terjerumus kepada hal-hal yang bisa mencelakan diri mereka sendiri. Sebab, mereka adalah generasi harapan bangsa," ungkap Fauzi.

Uniknya, Fauzi Bahar juga menyiapkan hadiah tiga unit hp bagi pelajar yang melukis angka 1 terindah yang dilukis di baju putih yang telah disiapkan dari rumah masing-masing. Hal ini bermakna, jelas Fauzi, setiap peserta dan suporter tim harus menjadi nomor satu dan tentunya nomor satu adalah  nomor juara.

Desri Ayunda sendiri ketika menutup turnamen tersebut mengapresiasi adanya turnamen futsal antar pelajar ini. Ia mengatakan, dibalik raga yang sehat, tersimpan jiwa yang sehat. 

"Kedepannya, mari kita galakkan perlombaan olahraga antar pelajar ini. Adanya kegiatan olah raga tentu saja akan mengurangi  tawuran antar pelajar dan penyalahgunaan obat-obatan terlarang (narkoba)," ungkap calon Wakil Walikota Padang nomor urut 1 di Pilkada serentak 27 Juni 2018 tersebut.

Menariknya, Desri Ayunda menyempatkan diri menjamu tim futsal SMA Negeri 7 Padang di rumah makan Mama Ampang Kecamatan Kuranji Kenagarian Pauh IX Padang. 

"Ini apresiasi dari saya untuk adik-adik yang telah sukses menundukan SMA 2 Pariaman. Saya bangga kepada adik-adik, dan saya harap, tetaplah menjadi nomor 1, tak hanya di sekolah, namun juga di mana saja kita beraktivitas," ujarnya. (ZY)
 
Top