Deklarasi Anti Isu Sara dan Hoax di DPRD Pasbar
Ekspos Sumbar (Pasbar) - DPRD Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar)  mendukung kebijakan Polri khususnya Polres Pasbar dalam memberantas isu sara, ujaran kebencian dan berita hoax dengan menggelar deklarasi anti sara dan hoax.

Deklarasi anti isu sara dan hoax digelar di depan kantor DPRD Pasbar,yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I H Anwir DT Bandaro SH dan sejumlah Anggota DPRD Pasbar di depan Kantor DPRD Pasbar,Jumat (16/3).

Anwir Dt Bandaro SH menyebutkan, deklarasi yang kita lakukan hari ini merupakan sebagai bentuk dukungan DPRD kepada aparat penegak hukum dalam memberantas isu sara dan berita hoax yang berkembang di masyarakat.

"Isu itu dapat memecah belah keutuhan bangsa sehingga harus diantisipasi bersama. Kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk turut serta dalam mengantisipasi penyebaran isu sara dan hoax,"ujarnya.

Untuk itu kami juga menghimbau kepada kalangan masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh terhadap penyebaran isu sara dan berita hoax, bila menemukannya diharapkan bisa melaporkan kepada pihak Kepolisian.

"Mari kita jaga keutuhan NKRI dengan berperan aktif memerangi isu-isu yang dapat memecah belah bangsa.Kita jaga Pasbar dari isu sara dan betita hoax ," pinta Politisi PBB itu.

Kapolres Pasbar AKBP Iman Pribadi Santoso S.Ik melalui Kapolsek Pasaman AKP Muzhenra SH memberikan apresiasinya terhadap DPRD Pasbar yang turut serta dalam mendukung dan memerangi isu sara dan hoax.

" Upaya memerangi isu sara dan hoax menjadi tanggung jawab bersama demi ketuhan NKRI khususnya Pasaman Barat,"tegas Muzhendra.

Terkait dengan deklarasi anti isu sara dan hoax lanjut Muzhendra, tak hanya dilakukan oleh jajaran DPRD Pasbar saja tapi juga dilakukan pihak lainnya, seperti unsur Pemerintahan, Ninik Mamak dan sebagainya.

"Semua elemen mendukung anti isu sara,ujar kebencian dan hoax di Pasbar ini," ungkap perwira balok tiga ini.(Nor)

 
Top