Ekspos Sumbar (PADANG) - Sejumlah perwakilan masyarakat Nias yang berdomisili di Kota Padang menyatakan dukungan untuk pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Padang nomor urut 1 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 Juni 2018, Emzalmi-Desri Ayunda. 

Ketua Himpunan Masyarakat Nias di Kota Padang, Meilasa Waruwu mengatakan, banyak program-program yang diusung Emzalmi-Desri Ayunda dinilai akan bermanfaat bagi masyarakat Nias. Misalnya, program pembangunan, pendidikan, keagamaan, dan keperiwisataan.

"Semasa Pak Emzalmi menjabat Wakil Walikota Padang periode 2013- 2019, Kota Padang banyak melakukan pembangunan infrastruktur. Kita dapat lihat, Pantai Padang dan Pasar Raya Padang sudah bagus, dan itu tidak bisa kita pungkiri, Pak Emzalmi memiliki andil besar untuk itu," ujarnya ketika bertemu Emzalmi, Senin, (12/3).

Ia mengatakan, perencanaan pembangunan Pantai Padang dan Pasar Raya sudah dilakukan jauh hari, yaitu sejak Emzalmi masih menjabat Sekretaris Daerah Kota Padang, dan kini menjabat Wakil Walikota Padang. Ia berharap, jika nanti Emzalmi terpilih, semua konsep yang telah dirancang terkait pembangunan Kota Padang dapat diwujudkan. 

“Kita yakin itu dapat diwujudkan. Pak Em dan Pak Des diusung partai koalisi besar yang punya jaringan sampai ke pusat. Tentu dengan mudah menggait dana APBN nantinya. Oleh karena itu, tidak ada alasan bagi masyarakat Nias secara khusus untuk tidak memenangkan Emzalmi-Desri Ayunda. Pasangan Duet Ideal ini harus menang,” pungkasnya yang diamini Sekretaris Himpunan Masyarakat Nias, Analis Fariaman Zebua. 

Meilasa Waruwu pada kesempatan itu menegaskan, selama ini perhatian Emzalmi untuk masyarakat Nias cukup besar. Maka sudah selayaknya masyarakat Nias yang berdomisili di Padang untuk memenangkan Emzalmi-Desri Ayunda di Pilkada 27 Juni 2018 nanti. 

"Saya mengajak masyarakat Nias yang tinggal di Kota Padang, mari kita dukung dan menangkan Emzalmi-Desri Ayunda di Pilkada 2018 ini. Mari kita ciptakan Pilkada damai dan Pilkada Badunsanak," cakap pria yang sudah diberi nama secara adat Nias, Balukhu Zato Gulo (Pemimpin Orang Banyak, red) tersebut. 

Emzalmi mengakui apa yang disampaikan Meilasa Waruwu. Bersama Walikota saat ini, dirinya sebagai Wakil Walikota memang telah banyak melakukan perubahan terhadap Kota Padang. Menurutnya, program-program di bidang pembangunan, dan pendidikan misalnya. 

"Pembangunan yang dikatakan berhasil selama ini, memang perencanaanya sudah jauh-jauh hari. Pasca Gempa September 2009, Kota Padang kembali bangkit. Dengan bersusah payah Pak Fauzi selaku Walikota dan saya Sekdako waktu itu membangun kembali Kota Padang," ungkap Emzalmi.

Emzalmi mengatakan, dirinya bersama Desri Ayunda memang berkomitmen untuk memajukan Kota Padang dengan melibatkan semua lapisan masyarakat, termasuk masyarakat Nias yang tinggal di Kota Padang. Secara pribadi, kata Emzalmi, sejak menjadi Sekdako dan Wakil Walikota Padang, dirinya sudah memberikan perhatian kepada masyarakat Nias, karena masyarakat Nias adalah bagian dari warga Kota Padang. (ZY)
 
Top