Ekspos Sumbar (PADANG) - Kelurahan Lolong Belanti kembali meraih juara umum lomba MTQ ke-38 tingkat Kecamatan Padang Utara tahun 2018. Prestasi tersebut tidak terlepas dari dukungan dan dorongan masyarakat Lolong Belanti, baik yang berada di Kota Padang maupun yang ada di perantauan. 

Lurah Lolong Belanti Rini Anggraini mengatakan, kesuksesan Lolong Belanti pada MTQ kali ini merupakan untuk yang keempat kalinya, dimana pada tahun 2010, 2014 dan 2016, Lolong Belanti juga meraih juara umum.

“Kita meraih hattrick! Tiga kali berturut-turut menjuarai iven dua tahunan ini. Dan saya mengucapakan terimakasih yang  sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah ikut serta mensukseskan MTQ tingkat Kecamatan Padang Utara,” ungkap Rini, Selasa (20/3).

Lebih lanjut dikatakan, keberhasilan tersebut merupakan kebanggaan masyarakat Lolong Belanti. Dan diharapakan kedepannya, prestasi yang telah diraih bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Dan yang lebih penting lagi dari kesuksesan ini adalah bagaimana kita menjadikan Al-Quran sebagai pedoman dalam kehidupan," tambah Rini.

Berikut hasil lomba MTQ ke-38 tingkat Kecamatan Padang Utara tahun 2018 yang dilaksanakan di Kelurahan Gunung Pangilun; Kelurahan Lolong Belanti dengan nilai (54), Gunung Pangilun (46), Ulak Karang Utara (41), Alai Parak Kopi (20), Air Tawar Barat (15), Ulak Karang Selatan (14), dan Air Tawar Timur dengan nilai (11). Bertindak sebagai Koordinator Dewan Hakim Saiful Rizal dan Sekretaris Akhirul Siregar. (Hms)
 
Top