Ekspos Sumbar (Padang) - Wirabraja 10 K telah ikut ramaikan kunjungan wisata Sumatera Barat. Dengan peserta Wirabraja 10 K yang diikuti peserta dari luar provinsi dan hampir semua kabupaten kota se Sumatera Barat, berjumlah 1.300 orang, telah memberi semangat dan gairah orang untuk berkunjung ke Sumatera Barat.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit usai membuka lomba lari Wirabraja 10 K, Lapangan Tarandam Padang,  Minggu Pagi (18/3).

Wagub Nasrul Abit juga menyampaikan, Pemprov Sumbar sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar Korem 032 Wirabraja, dengan mengundang para atlit dari luar Sumbar, sebagai ajang promosi pariwisata.

Kegiatan Wirabraja 10 K ini juga menjadi ajang silaturrahmi yang baik bagi masyarakat dalam menjaga kesatuan bangsa.  Semua masyarakat kota Padang tumpah ruah baik sebagai peserta juga sebagai penonton dan suporter para peserta.

Ini sesuatu yang membanggakan kita,  masyarakat kita berkumpul damai dan ceria di hari minggu pagi yang sejuk ini," ungkap Wagub Nasrul Abit.

Wagub Nasrul Abit juga menyebutkan, untuk tahun 2018, Pemprov Sumbar menargetkan kunjungan wisatawan sebanyak delapan juta orang. Butuh banyak event dan kreatifitas masyarakat dalam upaya membuat daya tarik kunjungan wisata.

Adapun event pariwisata yang telah menjadi agenda digelar sepanjang tahun 2018 ini antara lain, Festival Danau Maninjau, Tour de Singkarak, dan Festival Saribu Rumah Gadang.

Sementara itu sebanyak 1.300 orang yang terdiri dari Pelajar, Atlet, masyarakat umum serta Anggota TNI dan Polri mengikuti lomba lari Wirabraja 10 K. Peserta lomba tidak saja berasal dari Kota Padang dan Sumatera Barat, namun juga dari berbagai provinsi yang ada di Sumatera.

Kepala Seksi Operasional Komando Resor Militer 032 Wirabraja, Kolonel Infanteri Wawan Herawan mengatakan kegiatan Wirabraja 10 K ini bertujuan untuk mencari bibit atlet di Sumatera Barat dan mendukung program kunjungan wisata ke Sumatera Barat.

Mencari bibit-bibit atlet baik dari instansi sipil, militer, maupun atlet yang sudah terdaftar di PASI, juga sebagai mengangkat potensi prestasi olahraga masyarakat Sumbar di pentas olahraga nasional.

Kedepan. pihak Korem akan menggelar berbagai even yang dapat mengelorakan kunjungan wisata ke Sumbar," tekadnya. (Rilis Humas)

 
Top