Ekspos Sumbar, ( PADANG ) - Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Padang Drs. Alwis melakukan kunjungan mendadak ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Jumat (9/3).  Walikota memastikan pelayanan berjalan baik di Organisasi Perangkat Daerah yang berkantor di gedung eks. SMA 1 Padang Jalan Sudirman tersebut.

Menurut Pjs Wako Padang, pelayanan publik adalah menjadi prioritas dalam penyelenggaraan pemerintahan. Berjalannya pelayanan harus dipastikan berjalan dengan baik.

"Kunjungan ini guna memastikan pelayanan masyarakat berjalan dengan baik, sebab pelayanan menjadi prioritas dalam pemerintahan," kata Alwis.

Selain itu, dalam rangka menghadapi pilkada serentak 2018,  Pjs. Wako memastikan tindaklanjut dari verifikasi data warga binaan Lapas yang  diajukan oleh pihak KPU Kota Padang agar segera dapat dituntaskan. 

"Verifikasi data calon pemilih warga lapas agar dapat dituntaskan sesuai yang diajukan pihak KPU," ujarnya.

OPD tersebut diminta juga memasang spanduk himbauan kepada masyarakat calon pemilih untuk berpartisipasi memberikan hak suaranya pada 27 Juni 2018 mendatang.

Kunjungan Wako Alwis disambut Sekretaris Dinas Dukcapil Silfeni. Ia turut mendampingi Wako mengunjungi semua ruang pelayanan.

Alwis berharap, aparatur di kantor dinas yang mengurusi administrasi kependudukan itu bisa menjaga integritas dan profesional serta inovatif dalam melayani warga, sembari  mengingatkan aparatur agar lebih banyak tersenyun dan selalu ramah kepada warga yang berurusan. 

"Inovasi pelayanan agar ditingkatkan sehingga memberikan kenyamanan serta kepuasan bagi warga yang berurusan," harapnya. (Hms)
 
Top