Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang Maidestal Hari Mahesa didampingi Desri Ayunda Datangi Rumah Budiman Penderita Penyakit Lumpuh. 
Ekspos Sumbar (PADANG)-- Selama tiga tahun menderita sakit  lumpuh tidak mendapatkan perawatan medis, Budiman (37) warga RT. 06/RW. 05 Keluruhan Lubuk Minturun Kecamatan Koto Tangah Kota Padang, Sumatera Barat, akhirnya mendapatkan perawatan di RSUD dr.Rasidin Padang. 

Diketahui Budiman hanya dirawat di rumah oleh ibunya, Halimah Tusadiyah. Rumah yang mereka tempati pun jauh dari kondisi layak. Bertahun-tahun Budiman hanya tidur di kasur lusuh. Terkadang, ia kencing dan berak di kasur itu, karena tak ada orang satu pun di rumah yang bisa membantunya.

Ibunya sehari-hari bekerja sebagai buruh tani dengan penghasilan kecil. Untuk menghidupi keluarga saja, terkadang tidak cukup. 

Bersyukur ada orang yang menginformasikan kepada Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Maidestal Hari Mahesa terkait kondisi yang dialami salah seorang warga di Kota Padang ini yang mengalami kesulitan ekonomi untuk melakukan perawatan medis. 

Bersama Desri Ayunda, colon Wakil Walikota Padang nomor urut 1 di Pilkada 2018, Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Maidestal Hari Mahesa pun langsung membesuk Budiman ke kediamannya. 

Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang inipun  berusaha meyakinkan Halimah Tusadiyah (65) agar mau membawa anaknya untuk dirawat ke rumah sakit. Namun pada awalnya, Halimah Tusadiyah Ibu dari Budiman ini ragu. Ia bertanya, dari mana biayanya nanti? Tentulah untuk berobat ke rumah sakit, biayanya pastilah besar. 

Dengan penuh kesabaran, akhirnya politisi muda yang terkenal vokal di DPRD Kota Padang ini mampu meluluhkan hati Halimah. Ia pun mengizinkan anaknya, Budiman untuk dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis. 

Maidestal Hari Mahesa pun langsung melakukan aksi cepat. Ia berkomunikasi dengan pihak Rumah Sakit Daerah (RSUD) dr Rasidin Padang. 

"Kami minta, Pak Budiman segera dibawa ke RSUD dan mendapatkan perawatan medis, mohon difasilitasi," tegas Ketua DPC PPP Kota Padang ini.(BI)

 
Top