Ekspos Sumbar (Padang) - Melihat perkembangan gejolak masyarakat yang terjadi, kita meminta aktifitas kegiatah tambang galian C,  CV. Alam Semesta Sejahtera (CV, ASS) yang beroperasi di Air Haji Tengah agar di hentikan  untuk sementara waktu,  sampai selesai soal batas patok wilayah tambang yang berizin dan tanah masyarakat yang ada di dalamnya.

Hal itu disampaikan Wakil Gubenur Sumatera Barat Nasrul Abit disela-sela rapat pembahasan aduan masyarakat terhadap CV Alam Semesta Sejahtera,  di ruang kerja wagub, Senin (12/3)

Hadir dalam kesempatan itu Kadis ESDM Sumbar,  Kadis Lingkungan Hidup,  PTSP,  Dinas PSDA, Dinas Kehutanan,  Ketua KAN  dan tokoh masyarakat Nagari Air Haji Tengah.

Lebih lanjut Nasrul Abit menyampaikan, kita berharap penghentian aktifitas tambang ini, agar ada muncul jalan keluar yang baik dalam penyelesaian kasus ini. Tim provinsi yang diketua Dinas ESDM,  akan melakukan kunjungan fisik ke lapangan hari Jum’at 16 Maret 2018 depan, memastikan soal patok batas, apakah cocok dengan izin yang diberikan. Atau berkas penetapan lahan yang dikakukan Agri  Mustaqin pemilik CV.  Alam Semesta Sejahtera yang bermasyalah.

Kita berharap persoalan ini dapat segera berakhir  dan tidak terjadi konfik yang dapat  merusak tatanan nagari Air Haji Tengah – Kabupaten Pesisir Selatan, harap Wagub Nasrul Abit. (Rilis Humas)

 
Top