Ekspos Sumbar (Padang) - Dukungan kepada pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Padang 2018 - 2023, nomor urut 1, Emzalmi - Desri Ayunda di Pilkada serantak 27 Juni 2018 terus mengalir. Kamis, (5/3), warga Villa Tarok Kelurahan Pasar Ambacang Kecamatan Kuranji Kota Padang, Sumatera Barat, siap menangkan pasangan anak nagari ini.

Dukungan itu langsung mereka sampaikan kepada Desri Ayunda, calon Wakil Walikota Padang. Mayoritas  yang hadir pada kesempatan itu adalah ibu rumah tangga. Astuti selaku yang mengkoordinir mereka mengatakan, warga Villa Tarok membutuhkan sosok pemimpin untuk semua.  

"Kami membutuhkan Walikota dan Wakil Walikota untuk semua lapisan masyarakat, bukan pemimpin sekelompok masyarakat. Kami dengan niat ikhlas siap memenangkan pasangan Emzalmi-Desri. Dengn harapan, pemimpin Kota Padang kedepan milik semua masyarakat, terutama dalam penyaluran bantuan hibah basos bagi masyarakat miskin," cakap Astuti. 

Dikatakan Astuti, mereka merupakan kaum ibu yang selama ini aktif dalam kegiatan sosial di tengah-tengah masyarakat. Dan mereka merasakan selama ini tidak ada keadilan dalam penyaluran bantuan kepada masyarakat akhir-akhir ini. 

"Kami merasakan langsung, tidak ada keadilan dalam membantu masyarakat akhir-akhir ini. Untuk itu, kami bertekad menganti Walikota dengan harapan kedepannya keadilan itu bisa dirasakan oleh semua lapisan masyarakat," pungkasnya. 

Menanggapi aspirasi kaum ibu-ibu Villa Tarok tersebut, Desri Ayunda menegaskan, pasangan Emzalmi-Desri Ayunda memang didedikasikan untuk mewujudkan keadilan di tengah-tengah masyarakat. Bahkan, pasangan ini lahir atas dorongan ninik mamak dan anak nagari untuk memprotes ketidak adilan tersebut.

"Jika kita buka data masyarakat miskin, maka Kecamatan Kuranji ini angka tertinggi basis masyarakat miskinnya, selain Koto Tangah dan Lubuak Bagaluang. Agaknya, kita sudah seniat untuk mengentaskan kemiskinan di Kota Padang dan mendambakan pemimpin untuk semua lapisan masyarakat," ujarnya.

Untuk itu, Desri Ayunda mengajak kaum ibu-ibu tersebut untuk seayun selangkah, berjuang dalam waktu tiga bulan ini untuk mensosialisasikan pasangan Emzalmi-Desri Ayunda ke tengah-tengah masyarakat. 

"Ajak dunsanak, dan tetangga untuk datang ke TPS masing-masing pada tanggal 27 Juni 2018. Dukungan, tanpa hak suara yang diberikan di TPS, akan percuma saja. Ingat, 1 suara ibu-ibu sangat menentukan nasib kota ini kedepannya ke arah yang lebih baik," tegasnya. (Rel)
 
Top