Ekspos Sumbar (Padang) - Syofyan Datuk Bijo selaku Wakil Ketua Tim Relawan Pemenangan Emzalmi-Desri Ayunda, pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Padang nomor urut 1 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 Juni 2018 mengajak tim relawan turun kelapangan dengan penuh kesantunan.

Ajakan itu disampaikannya pada pembekalan tim pemenangan di tingkat Kelurahan Gunung Sarik Kecamatan Kuranji Kota Padang, Sumatera Barat, Senin, 16 April 2018. 

"Saya berharap kepada semua tim relawan, tanpa kecuali agar turun ke tengah-tengah masyarakat dengan penuh kesantunan. Sosialisasikan rekam jejak paslon kita kepada masyarakat, sampaikan keunggulannya, tanpa menjelek-jelekan paslon lain. Tarangan lampu awak, jan padaman lo lampu urang," ungkapnya. 

Sementara itu, calon Wakil Walikota Padang, Desri Ayunda menyampaikan terimakasih kepada warga Kota Padang yang telah bergabung ke Relawan Emzalmi-Desri Ayunda. Tentu tujuannya adalah untuk suatu perubahan ke arah yang lebih baik,

"Sama dengan Uda Syofyan tadi, saya berharap kepada Bapak Ibu, mari kita sosialisasi Emzalmi dan Desri Ayunda dengan santun dan beretika agar mendapatkan simpati di tengah-tengah masyarakat. Dan yang terpenting, kita sukseskan Pilkada ini dengan mendorong warga kota datang ke TPS beramai-ramai pada 27 Juni 2018," cakapnya.

Pada Pilkada 2014, kata Desri lagi, partisipasi pemilih hanya 56 persen. Untuk itu, Desri Ayunda meminta relawan membantu tugas KPU meningkatkan partisipasi pemilih dengan mengajak warga ke TPS. 

Hadir pada kesempatan itu, perwakilan Panwaslu Kota Padang, tokoh masyarakat, dan ninik mamak. (TMC)
 
Top