Ekspos Sumbar (Padang) - Sebagai calon Wakil Walikota Padang nomor urut 1 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 Juni 2018, Desri Ayunda menghadiri undangan pengukuhan Remaja Mushalla Al Hikmah Sawahan Timur Kecamatan Padang Timur Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis, 12 April 2018. 

Pada kesempatan kali ini, Desri Ayunda didampingi Ketua DPC Partai Hanura Kota Padang dan segenap tim relawan Emzalmi-Desri Ayunda di daerah itu. Ketua Remaja Mushalla Al Hikmah Sawahan Timur, Rusli mengapresiasi kehadiran Desri Ayunda memenuhi undangan tersebut. 

"Kami berterimakasih kepada Pak Des yang telah bersedia hadir pada acara pengukuhan Remaja Mushalla Sawahan Timur. Wadah ini, selain untuk berorganisasi, juga untuk mengisi waktu luang para remaja, untuk meningkatkan iman dan memghidari pergaulan serta perilaku menyimpang, seperti narkoba, tawuran, dan LGBT," ungkapnya.  

Sementara itu, Ketua RW.04 Sawahan Timur, Hermanto menyambut baik kedatangan Desri Ayunda. Menurutnya, ini adalah bentuk kepedulian dan apresiasi dari seorang Desri Ayunda kepada para remaja yang melakukan karya positif. 

"Hari ini, Pak Des menyatu dengan kita jamaah dan remaja di Mushalla Al Hikmah ini. Semoga kedepan bentuk kepedulian ini terus dapat ditingkatkan," ujarnya. 

Desri Ayunda mengaku mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia mengatakan, remaja masjid dan mushalla merupakan bentuk aktavitas yang perlu ditumbuh kembangkan di tengah-tengah samakin rendahnya akhlak para remaja dewasa ini, seperti penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas, tauwuran dan LGBT. 

"Perlunya wadah untuk membentuk karakter para remaja Islam  untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Saya rasa ini sangat penting, demi pemahaman tentang Islam secara lebih luas dan mendalam. Tentunya juga untuk kegiatan dakwah  dan pemahaman Islam secara sistematis, sehingga keberadaan remaja menjadi penyejuk di tengah masyarakat," ungkapnya. 

Menurutnya, menjadikan mushalla sebagai pusat aktivitas daripada kebut-kebutan di jalan raya, lebih bermanfaat. Ia mengatakan, remaja mushalla adalah subjek organisasi dan menjadi wadah untuk berdakwah. 

Pada kesempatan itu, Desri Ayunda juga diangkat menjadi orang tua asuh remaja Mushalla Al Hikmah. Usai pengukuhan remaja Mushalla Al Hikmah, dilanjutkan dengan acara makan balanjuang. Jamaah dan tamu yang hadir makan bersama-sama hidangan yang ditarok di daun pisang. (TMC)
 
Top