Ekspos Sumbar (Padang) - Calon Wakil Walikota Padang nomor urut 1 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 Juni 2018, Desri Ayunda membuka lomba tembang lawas di Parak Anau Tabing Kecamatan Koto Tangah Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu, 1 April 2018. 

"Kami mengapresiasi panitia pelaksana dan peserta tembang lawas ini. Kita tak perlu menjadi penyanyi, karena sudah ada artis untuk itu. Event ini dilaksanakan hanya sebagai wadah menyalurkan hobi kita," ungkapnya. 

Desri mengatakan, dalam kehidupan ini, setiap orang butuh seni dan musik untuk mengisi waktu luangnya. Tujuannya  untuk mengendorkan urat-urat syaraf yang tegang dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Apatah lagi, kehidupan ini  semakin hari semakin sulit di tengah-tengah ekonomi yang semakin merosot.

"Kita perlu melupakan itu semua dalam wadah musik, sehingga tingkat stres masyarakat kita berkurang, kita pun awet muda, kesehatan pun terjaga, karena sember penyakit itu banyak dari pemikiran," terangnya. 

Ketua Pelaksana Masrizal Luthan yang akrab disapa Mak Uniang menyampaikan rasa terimakasih kepada Desri Ayunda yang telah membuka lomba tembang kenangan tersebut. 

"Terimakasih Pak Des yang telah bersedia membuka. Peserta lomba ini sebanyak 30 orang yang memperebutkan tropy Desri Ayunda. Kegiatan ini sudah ke-4 kalinya dilaksanakan. Tujuan kegiatan ini adalah untuk menyalurkan hobi masyarakat yang mencintai seni musik," urainya.

Ia menambahkan, even tersebut merupakan ajang mencari bakat dari tingkat bawah bagi masyarakat yang hobinya seni musik dan tarik suara, sehingga bakat tersebut tersalurkan dengan baik. Terlaksananya kegiatan ini berkat kerjasama dengan PadangTv. (TMC)
 
Top