Ekspos Sumbar (Padang) - Sejumlah ibu-ibu yang tergabung ke dalam kelompok senam Kuala Nyiur II Muaro Panjalinan Pasia Nan Tigo Kecamatan Koto Tangah Kota Padang, Sumatera Barat menyatakan dukungan untuk pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Padang nomor urut 1 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 Juni 2018, Emzalmi-Desri Ayunda.

Agaknya mereka sudah jatuh hati pada pasangan duet ideal ini. Mereka siap memenangkan pasangan duet birokrat dan profesional ini. Dan itu langsung mereka sampaikan kepada calon Wakil Walikota Padang, Desri Ayunda saat menghadiri kegiatan senam mereka, Minggu, 15 April 2018 pagi. 

"Kami kelompok senam berkomitmen memenangkan pasangan calon nomor urut 1 ini. Kami yakin Pak Emzalmi dan Pak Desri Ayunda mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik," ungkap Desmiarni, Koordinator  Senam Kaula Nyiur. 

Alasannya, kata Desmiarni, perubahan yang terjadi di Kota Padang ini, termasuk keberhasilan pembangunan yang dibangga-banggakan itu, tak lepas dari lekat tangan Emzalmi sebagai Wakil Walikota Padang. Emzalmi merupakan konseptor yang meracang pembangunan itu.

"Jadi Wakil Walikota Padang saja Pak Emzalmi sudah ada perubahan di Kota Padang. Kami yakin, jika Pak Emzalmi jadi Walikota, maka akan ada lompatan besar dalam pembangunan di Kota Padang," ujarnya. 

Sebab, katanya, masyarakat sudah tahu rekam jejak Emzalmi selama ini. Dia pernah menjadi Kepala Tata Kota, Kepala PU, Kepala Bapeda, Sekdako Padang dan kini Wakil Walikota Padang. Emzalmi sangat paham kondisi kota ini, termasuk mencarikan solusi terhadap persoalan yang ada.  

Sedangkan Desri Ayunda, jelasnya, merupakan seorang profesional yang sangat paham penataan keuangan dan perekonomian. Ia pernah menjabat jabatan strategis di Badan Usama Milik Negara (BUMN), terutama PT Semen Padang dan anak perusahaannya. 

"Jika Pak Em dan Pak Des terpilih nanti, kami hanya minta kelompok senam ini diperhatikan, seperti zaman Pak Fauzi Bahar dengan mengadakan lomba senam masal, supaya ada daya tarik ibu-ibu rumah tanggak untuk ikut senam, sehingga kesehatan keluarga terjaga," ungkapnya.

Desri Ayunda pada kesempatan itu memberikan apresiasi kepada kelompok senam Kuala Nyiur.Menurutnya, keberadaan kelompok senam sangat bermanfaat bagi masyarakat dan telah pula membantu program pemerintah selama ini.

"Kita memiliki hobi masing-masing dan mengelompok menutut hobi kita tersebut. Dan keberadaan kelompok senam ini sangat positif, sudah semestinya pemerintah memberikan perhatian," jelasnya. 

Desri mengatakan, pasangan Emzalmi-Desri Ayunda memang berkomitmen untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Makanya, Emzalmi-Desri punya program untuk itu, salah satunya mendorong tumbuh kembangnya industri kreatif dan home industri bagi ibu-ibu rumah tangga. Tentu ini akan membantu peningkatan kesejahteraan itu. 

"Kalau soal infrastruktur, itu Pak Em memang ahlinya. Orang sudah tahu semua di Kota Padang ini, konsep pembangunan kota ini, ya dari Pak Em. Ini pengakuan saya dengar langsung dari orang-orang berkompeten tentang itu," tukuknya. 

Insya Allah, kata Desri lagi, Emzalmi-Desri Ayunda kalau terpilih akan menjadikan Kota Padang sebagai kota yang maju, modern, regelius, dan madani berbasis pendidikan, pariwisata, perdagangan dan industri dengan tetap mempertahankan kearifan lokal yang ada di tengah-tengah masyarakat. (TMC)
 
Top