Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit Resmikan Gedung Safa Marwa Rumah Sakit Islam Yarsi Sumbar Simpang Empat. 
Ekspos Sumbar (Pasbar) - Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit beserta Bupati Pasbar, Drs Syahiran meresmikan Gedung Safa Marwa Rumah Sakit Islam (RSI) Ibnu Sina Yarsi Sumbar Simpang Empat, di halaman Gedung tersebut, Rabu (25/4)

Wagub Nasrul Abit dalam sambutannya,menekankan kepada jajaran RSI Ibnu Sina Yarsi Sumbar Simpang Empat agar meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.Kebutuhan pelayanan yang baik saat ini mau tidak mau harus ditingkatkan terutama dibidang kesehatan

Dikatakannya, diresmikannya pemakain gedung baru ini maka pelayanan kepada masyarakat akan bisa ditingkatkan. Selain itu juga diharapkan sarana prasarana dan kualitas sumber daya manusia juga ditingkatkan.

“Apalagi RSI Ibnu Sina ini merupakan rumah sakit Islam yang sudah lama berdiri,tentu peningkatan pelayanan harus diutamakan kepada masyarakat” tegasnya.

Disisi lain Politisi Gerindra ini juga menyebutkan, Pemkab Pasaman Barat juga tidak kalah semangatnya untuk pembangunan di bidang kesehatan. Pemkab Pasaman Barat akan membangun Rumah Sakit Umum Daerah yang refresentatif dan Rumah Sakit Pratama Ujung Gading.

“Tentu persaingan ini sangat sehat dalam rangka pemenuhan kebutuhan layanan kesehatan. Tentu pelayanan harus ditingkatkan,” katanya.

Sementara itu Bupati Pasaman Barat Syahiran memberikan apresiasi kepada RSI Ibnu Sina Yarsi Sumbar Simpang Empat yang telah membangun gedung refresentatif yang akan meningkatkan daya tampung pasien. Bahkan dilengkapi dengan sarana prasarana yang modern.

“Masalah kesehatan merupakan tanggung jawab kita bersama-sama dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat umum,” katanya.

Pemkab Pasbar lanjutnya, juga terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan,salah satunya adalah pada tahun 2018 ini, pihaknya akan meningkatkan pembangunan RSUD Jambak dan membangun Rumah Sakit Pratama di Ujung Gading.

“Selain itu kita juga meningkatkan kualitas sumber daya perawat, dokter dan tenaga medis lainnya. Kita berharap masyarakat dapat terlayani dengan baik,” pintanya.

Ketua Yayasan RSI  Ibnu Sina Yarsi Sumbar, Zainul Daulai mengatakan pembangunan gedung baru ini merupakan bentuk karya bakti memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan perlengkapan yang sudah modern.

“Kami berharap dukungan semua pihak dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat Pasbar dapat terlayani dengan baik,” harapnya.

Direktur RSI Ibnu Sina Yarsi Sumbar Simpang Empat, Dr Agung Mulia MARS menambahkan gedung baru yang terdiri dari empat lantai tersebut saat ini sudah dimanfaatkan sampai ke lantai tiga.Di lantai satu terdapat fasilitas pelayanan kesehatan seperti poliklinik rawat jalan, apotik dan pelayanan kesehatan lainnya.

Sedangkan di lantai dua dan lantai tiga ruang perawatan yang berjumlah 60 ruang. Sementara di lantai empat terdapat ICU, kamar operasi dan lainnya.

“Semuanya sudah bisa melayani pasien dengan baik, ditambah dengan dua lift kiri dan kanan untuk mengangkut pasien.Dengan adanya penambahan gedung baru ini bisa meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, “ pintanya. (Nor)



 
Top