Walikota Padang Diwakili Sekda Asnel Menyerahkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Padang tahun 2017 Pada Wakil Ketua DPRD Padang Asrizal 
Ekspos Sumbar (PADANG)  - Walikota Padang yang diwakili Sekretaris Daerah Asnel menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Padang tahun 2017, pada Senin (1/4) dalam rapat paripurna digedung DPRD Padang Jalan Sawahan No.50 Padang Timur.

Dalam nota penyampaiannya di rapat paripurna DPRD Padang yang dipimpin Wakil Ketua Asrizal, Asnel menyebutkan realisasi pendapatan Pemerintah Kota Padang tahun anggaran 2017 sebesar Rp2,092 triliun atau 96,10 persen dari target Rp2,177 triliun.

Sekda Asnel Menyampaikan Laporan LKPJ Walikota Tahun 2017
Dia mengatakan pendapatan tersebut terdiri dari Pendapatan Asli Daerah (PAD). "Kemudian dana perimbangan dan dana lain-lain pendapatan daerah yang sah," katanya.

Sementara belanja daerah dengan realisasi Rp1,9 triliun atau 84,91 persen dari target Rp2,3 triliun yang terdiri dari belanja langsung realisasi Rp1,016 triliun atau 79,45 persen dan belanja tidak langsung terealisasi sebesar 91,49 persen.   

Selain itu, Ia mengatakan penyampaian sekaligus penyerahan LKPJ tahun 2017 sesuai dengan ketentuan formal yaitu aturan-aturan tentang pemerintahan daerah dan penyelenggaraannya.   

Suasana Paripurna Penyampaian LKPJ Walikota Th 2017 
Tujuan penyampaian LKPJ tahun 2017, katanya agar dapat dievaluasi oleh DPRD setempat terkait kelemahan-kelemahan dalam pelaksanaannya sehingga dapat lebih baik di masa yang akan datang.   

Adapun penyampaian LKPJ, terkait dengan pemanfaatan keuangan daerah sebagaimana yang telah disepakati bersama antara pemerintah daerah dan DPRD.   

Dari berbagai pelaksanaan program dan kegiatan selama tahun 2017, ujarnya Kota Padang telah menerima berbagai penghargaan baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional.
  
Unsur Pimpinan Dewan Asrizal dan Muhidi Bersama Sekretaris Daerah Asnel 
Berdasarkan penyampaian LKPJ tersebut Wako mengharapkan telaah dan tanggapan serta saran dari DPRD untuk pemerintahan yang lebih baik ke depannya, tentunya juga sebagai informasi laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah tahun anggaran 2017 ke masyarakat setempat.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Padang, Asrizal mengatakan adanya kegiatan penyampaian LKPJ Wali Kota Padang 2017 tersebut diselenggarakan berdasarkan adanya rapat pimpinan dan Bamus.   

Suasana Paripurna 
"Hal ini nantinya akan ditanggapi dan dilakukan pembahasan mendalam serta dievaluasi dan perbaikan di tahun anggaran 2018," katanya.
   
Rapat paripurna dengan agenda penyampaian nota LKPJ tahun anggaran 2017 oleh Wali Kota Padang itu dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Padang Asrizal dan dihadiri sebanyak 24 orang anggota dewan, kepala OPD beserta Forkopimda di lingkungan pemerintahan Kota Padang.(***)
 
Top