Ekspos Sumbar (Padang) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang, Elvi Amri laksanakan reses rehat masa sidang II di masjid Baiturrahim Tabing, Kelurahan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Senin (11/6). Reses dijadwalkan dari tanggal 9 hingga 20 juni 2018 dan bertepatan didalam bulan suci Ramadhan sampai sesudah Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

Elvi Amri pada kesempatan itu menyebutkan, Kenapa reses dilaksanakan di masjid kali ini. Karena dibulan suci Ramadhan kita bisa mengambil hikmah. Momen ini sengaja kami ambil untuk kembali kasurau. Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Sembari berbuka puasa bersama warga.

"Anggota dewan babaliak kasurau bersilaturahmi dan menampung aspirasi masyarakat dari hati ke hati dengan sentuhan hati. Alhamdulillah itu sudah tercermin dengan adanya dialog yang sangat hangat antara masyarakat dan kita," ujarnya.

Di RW 01 Kelurahan Parupuak Tabing, khususnya di Parak Anau Raya, Pilano dan sekitarannya yang diwakili beberapa tokoh masyarakat menanyakan tentang situasi dan keadaan diwilayah dari segi fisik/ infrastruktur maupun dari segi sosial budaya dan perekonomian. 

"Aspirasi sudah terangkum dari beberapa tokoh - tokoh masyarakat di Parak Anau yang menginginkan draenase. Sebab, selama ini melimpahnya air sungai yang notabenya merupakan wilayan tepi pantai, sehingga ketika naiknya air pasang terjadi ke khawatiran di tengah masyarakat," kata Elvi Amri.

Sementara draenase sudah banyak yang tersumbat, mengakibatkan air tidak jalan. Jangankan terjadi air pasang dari laut, ketika hujan pun akan terjadi banjir, itu menjadi satu titik yang sangat rawan. Maka diharapkan masyarakat, bagaimana mencarikan solusi agar pemasalahan itu terpecahkan.

"Hal ini sudah tertumpu pada kami dan sudah mencoba ditahap awal, salah satunya titik pembuangan akhir dari draenase yang ada di komplek ke bibir sungai. Itu baru satu titik yang terselamatkan sama kami, padahal ada beberapa titik yang harus juga dihilirkan ke bibir sungai sehingga got got, riol riol yang tersumbat ketika hujan semuanya mencura ke hulu sungai," ujarnya

Ditambahkan, Alhamdulillah di tahun 2017 mengkucurkan dana sebesar 200 juta untuk draenase dan untuk jalan sebesar 300 juta. Itu baru jalan itu sepanjang 800 meter dan riol itu lebih kurang sekitar 500 meter.

"Untuk di 2018 ini kita menganggarkan untuk jalan. Penyelesaian jalan yang tinggal lebih kurang 400 meter lagi. Mudah mudahan untuk tahun ini sudah dapat diselesaikan," pungkas ketua Fraksi Hanura itu.

Dikesempatan itu, Sekretaris DPD Hanura Provinsi Sumbar, Fauzi Novaldi mengatakan, kita sangat bangga memiliki kader seperti Elvi Amri. Karena pendekatan yang dilakukan kepada masyarakat adalah pendekatan spiritual.

"Pendekatan spiritual ini sangat cocok dalam masyarakat kita. Sama sama kita ketahui, mesjid tidak saja untuk ibadah shalat, akan tetapi juga bisa digunakan untuk bermusyawarah. Kita juga menghimbau kepada kader kader Hanura yang lainnya, untuk ini perlu ditiru," pungkasnya.

Sementara Pengurus Masjid Baiturrahim, Erman Ismail menyampaikan, kami mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Kota Padang, bapak Elvi Amri. Karena reses dari anggota dewan mau diselenggarakan di Parak Anau ini. 

Erman menambahkan, untuk tahun 2018 ini kita meminta bantuan pembangunan  TPA sebagai sarana belajar mengaji. Dan menurut bapak Elvi Amri, itu akan direalisasikan pada tahun 2019.

Sama sama kita lihat tadi, begitu antusiasnya animo masyarakat dari kegiatan reses ini. Bapak Elvi Amri melalui Pokirnya sudah memberikan sumbangsihnya untuk jalan di daerah Parak Anau dan Pilano sekitarnya," ujarnya. (Arman)
 
Top