Ekspos Sumbar (Padang) - Calon Wakil Walikota Padang nomor urut 1 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 Juni 2018, Desri Ayunda melaksanakan kunjungan safari Ramadhan ke Mesjid Nurul Ikhwah Gurun Laweh Koto Panjang Kecamatan Koto Tangah Kota Padang, Jumat, 1 Juni 2018.

"Alhamdulillah, pada kesempatan ini kita masih bisa bersua, di bulan nan suci ini, setelah berpuasa seharian penuh, kita lanjutkan dengan salat malam berjamaah," ungkap Desri memulai kata sambutan.

Desri mengatakan, dirinya termasuk yang mengkhawatirkan remaja dan generasi muda saat ini. Pasalnya, diantara mereka banyak yang terjerumus ke dalam kenakalan remaja, pergaulan bebas, narkoba dan perilaku menyimpang lainnya.

"Ini harus menjadi perhatian kita bersama. Jangan sampai generasi muda dan remaja kita rusak karena arus globalisasi. Kalau ini terjadi, maka masa depan mereka akan suram," pungkas mantan Direktur Utama PT Igasar ini. 

Untuk itu, katanya lagi, pesantren Ramadan merupakan salah satu wadah untuk menghindarkan remaja dari kenakalan, disamping pendidikan agama di sekolah.

"Kita tahu, di sekolah muatan pendidikan agamanya tidak sebarapa. Atas dasar ini dulunya, mantan Walikota Padang Fauzi Bahar mencanangkan pesantren Ramadan itu. Agar remaja mendapatkan pendidikan agama yang cukup, dan masjid serta mushalla semarak pula," urainya. (TMC)
 
Top