Ekspos Sumbar (PADANG) - Anggota DPRD Kota Padang Delma Putra, putra asli dari Koto Tangah sosok muda yang ramah senyum ini mengatakan untuk mewujudkan percepatan pembangunan yang  merata ditengah masyarakat, apalagi di daerah atau kampung kita sendiri sangat diperlukan sekali peran serta masyarakat itu sendiri.

"Sebab kalau bukan kita, siapa lagi yang akan membangun kampung halaman sendiri, " ujar anggota dewan dari daerah pemilihan [Dapil] I Koto Tangah ini, melalui selulernya ketika dihubungi,  Minggu (22/7) malam.

Peran serta masyarakat tersebut dapat di lakukan seperti melalui kegiatan gotong royong  yang di laksanakan di Sungai Duo Kelurahan Lubuk Minturun Kecamatan Koto Tangah, dimana  gotong- royong  yang dilaksanakan  adalah membangun jalan lingkungan  dengan dana pembangunan jalan lingkungan dari kelurahan setempat

Dalam kegiatan gotong-royong ini juga ada swadaya dari masyarakat yang ikut memberikan bantuan, baik itu berupa bahan material maupun sejumlah uang   demi terwujudnya percepatan pembangunan.

"Jika tidak disuport dari  masyarakat itu sendiri berupa swadaya guna mewujudkan pembangunan yang merata disamping didampingi dari dana APBD Kota Padang yang terbatas, tentu tak mungkin percepatan pembangunan dilingkungan masyarakat bisa diwujudkan," katanya.

Sebelumnya kata Delma ,ia diundang oleh Ketua RT setempat bahwa di Sungai Duo akan melaksanakan goro bersama pada, Minggu pagi untuk membangun jalan lingkungan. Selaku wakil rakyat yang ada di Dapil I Koto Tangah tentunya sudah sepatutnya untuk menghadiri kegiatan gotong royong tersebut, dimana juga dalam kesempatan tersebut selaku wakil rakyat dirinya berdiskusi sekaligus menjemput aspirasi masyarakat setempat. .

"Pasalnya memang selama ini masih banyak jalan lingkungan serta drainase didaerah pinggiran yang masih belum tersentuh, " ujar Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Padang ini

Alhamdulillah dari kegiatan goto dan pertemuan bersama tokoh masyarakat setempat sekaligus melihat secara langsung kondisi lingkungan setempat ,kita menerima aspirasi warga yang mengusulkan pembangunan drainase . Aspirasi ini kita tampung dahulu karena untuk daerah Lubuk Minturun pokir saya sudah ada untuk bantuan pembangunan Mushalla An Nur dan Masjid Nurul Falah, dimana sudah dalam proses dan dalam waktu dekat sudah dapat dicairkan anggarannya untuk 2018 ini," katanya.
   
Putra Koto Tangah ini kembali menyampaikan ,kalau kita hanya mengandalkan dana dari kelurahan, tentu tidak akan mencukupi untuk menyelesaikan pembangunan jalan lingkungan yang masih banyak belum tersentuh . Makanya, kita harus gorokan bersama secara swadaya disamping ada dana dari kelurahan .

Delma sendiri pada kesempatan itu menyumbangkan 10 zak seman. "Ini memang tak seberapa jumlahnya, tapi tentu dengan bantuan swadaya masyarakat dengan berpikir maju dan positif tentu kita bisa wujudkan pembangunan kampung halaman kita ," ungkapnya.

Goro tersebut dihadiri oleh Lurah, LPM, RT/RW dan tokoh masyarakat setempat.(BI)
 
Top