Ekspos Sumbar (Padang) - Ditutup oleh Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, gelaran International Dragon Boat Festival (IDBF) ke - 16 resmi di tutup pada, Minggu 5 Agustus 2018.

Pada IDBF ke-16 tahun 2018, DKI Jakarta tampil sebagai juara umum setelah berhasil memenangi beberapa kategori perlombaan yang dipertandingkan pada partai final yang berlangsung dari pagi hingga sore hari di banjir kanal GOR H.Agussalim Padang.

Penyerahan medali juara langsung diberikan oleh Walikota Padang yang didampingi delegasi dari Jerman dan Vietnam yang ikut serta dalam eksebisi perlombaan perahu naga ini.


Dalam penyampaiannya Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah sangat berterimakasih kepada seluruh atlet yang ikut serta dalam perlombaan dragon boat ke-16 yang diselenggarakan Pemko Padang melalui Dispora Kota Padang, karena telah menjaga nilai sportifitas dan bertanding dengan fair serta semangat juang yang luar biasa," ucapnya.

"Kami sangat berterimakasih kepada seluruh atlet yang datang dan bertanding dengan jiwa sportifitas yang sangat tinggi, diharapkan para atlet merasa puas saat berada di Kota Padang, meski diakui masih banyak yang perlu dibenahi untuk tahun yang akan datang, dan kami berusaha menjadikan ajang tahunan ini terus membaik," pungkas Mahyeldi.

Dalam ajang IDBF ke-16 ini, Indonesia berhasil meraih juara pertama untuk kategori antar bangsa mengalahkan Hongkong dan Malaysia. Sedangkan untuk ajang eksebisi Vietnam berhasil mendahului Jerman dan Indonesia. (Arman/Mon)
 
Top