Ekspos Sumbar (Magelang) - Babinsa Koramil 12/Sawangan Kodim 0705/Magelang dan siswa susbater Rindam IV/Diponegoro, melaksanakan kerja bakti pengecoran jembatan dan jalan lingkar yang menghubungkan Dusun Ngelulang Desa Krogowanan dan Dusun Keron dengan panjang 60 meter lebar 5 meter, Jumat (03/08).

Kegiatan Siswa yang sedang melaksanakan kursus bintara teritorial/susbater Rindam IV/Diponegoro mengakhiri kursus dengan melaksanakan aplikasi dilapangan di wilayah Koramil 12/Sawangan.

Informasi rilis, Danramil SAWANGAN Kapten Inf Sukenang menyampaikan bahwa kegiatan aplikatif seperti ini selalu dilaksanakan oleh para siswa susbater, hal ini bertujuan agar para siswa dapat merasakan langsung suasana dilapangan, berinteraksi dengan dengan warga dalam suasana kegotongroyongan.

“Karya bakti hanya bagian kecil tugas babinsa diwilayah, nantinya akan banyak tugas-tugas yang lain yang jauh lebih berat sehingga mereka harus punya bekal dan siap kerja,” papar Danramil.

Danramil juga berpesan kepada para siswa susbater agar mengikuti kegiatan susbater dengan sungguh-sungguh sehingga bisa menyerap ilmunya dengan baik dan bisa menerapkan ilmunya nanti di wilayah tugasnya masing - masing.

Kepala Desa Krogowanan Sugiyono (48) mengucapkan banyak terima kasih kepada koramil 12/Sawangan dan siswa susbater yang telah melaksankan kerja bhakti pengecoran jalan di desanya.

“Dengan dilaksanakan pengecoran jalan, masyarakat menjadi lebih mudah untuk ke desa sebelah karena jalan menjadi lebih halus,” kata Giyono disela-sela kegiatan pengecoran. (R12)
 
Top