Ekspos Sumbar (Padang) - Gubernur Sumatera Barat  Irwan Prayitno menghadiri acara Pengukuhan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sumbar Periode 2017-2022 dan Rakerprov & Rapimprov 2018 yang digelar di Kyriad Hotel Bumi Minang, Senin 17 September 2018.

Dalam sambutannya Gubernur di acara yang mengusung tema “Sinergi KADIN dengan Pemerintah dalam Membangun Ekonomi Sumbar”. Kami mengucapkan selamat atas terselenggaranya pengukuhan, walaupun butuh waktu lama mudah - mudahan dapat berlangsung dengan lancar dan sukses.

“Kami ucapkan selamat kepada yang baru saja dikukuhkan Ketum. Walau telah menunggu lama, akhirnya dikukuhkan juga. Memang harus segera dikukuhkan supaya bisa maksimal membantu pemerintah,” ujar Irwan Prayitno

Ditambahkan Irwan Prayitno, setelah seluruh perbedaan dan ketaksamaan cara pandang serta ragam dinamika yang timbul karenanya yang berkontribusi pada tertundanya pengukuhan, kini sudah waktunya KADIN Sumbar berjalan satukan langkah menuju tujuan dan cita-cita yang sama.

“Pandangan yang tak sama sudah selesai, kini mari kita satukan langkah dan tujuan agar cita-cita organisasi peran KADIN Sumbar tercapai didaerah ini," ajaknya.

Salah satu tujuan KADIN, kata Gubernur, menggerakkan dan mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Sumbar. Dalam hal ini, Gubernur Irwan Prayitno mengaku tak sabar untuk segera menjalin kerjasama.

“Kami harap bisa segera bekerja, dan sebagai pemerintah, kami harap kita juga bisa segera bekerjasama dalam menyukseskan program-program pembangunan di Sumatera Barat,” imbuhnya.

Untuk itu, Gubernur menyatakan perlu dilakukan sinkronisasi program antara Pemprov Sumbar dengan KADIN.

“Untuk itu sinkronisasi program antara Pemerintah dengan KADIN harus pula segera kita lakukan dalam mencapai tujuan mengerakan ekonomi daerah,” tambahnya.

Sebagai awal, lanjut Gubernur, sinkronisasi yang ia maksud dapat dipusatkan pada upaya.

Terakhir, Gubernur mendorong KADIN Sumbar untuk turut pula memberi perhatian pada persoalan ketenagakerjaan. Dipaparkan Gubernur, di sektor ketenagakerjaan, persentase angka pengangguran Sumbar masih saja beririsan dengan angka di tingkat nasional. (Rilis Humas)
 
Top