Ekspos Sumbar (Padang) -  Dalam rangka peringatan hari Pramuka Ke-57 tahun 2018, Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat telah melakukan berbagai kegiatan termasuk Apel Besar pada saat ini. 

Hal ini disampaikan Wakil Gubenur dalam laporan sebagai Ketua Kwarda Pramuka Sumbar pada acara Apel Besar Kwarda 03 Provinsi Sumatera Barat dengan tema Pramuka perekat bangsa, di Halaman Kantor Gubernur, Selasa 18 September 2018.

Lebih lanjut Ketua Kwarda Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumbar, Nasrul Abit mengatakan, dalam rangka pramuka perekat bangsa adapun kegiatan itu antara lain kegiatan prestasi penegak pramuka 15 hingga 17 September, lomba PBB tanpa tongkat, lomba Pionering, lomba penyelengaraan jenazah.

Kemudian kerja bakti pramuka membersihkan sungai batang arau di Kota Padang pada tanggal 17 September dengan melibatkan pramuka sekitar 350 orang dan terakhir apel besar di halaman kantor gubernur hari ini," ungkap Nasrul Abit. 

Kegiatan Apel Besar Peringatan Hari Gerakan Pramuka diakhiri dengan pemberian lencana melati untuk Gubernur Irwan Prayitno,  Wagub Nasrul Abit, Walikota Solok, Bupati Agam serta beberapa tokoh pramuka lainnya. 

Serta juga Gubernur Irwan Prayitno menyematkan tanda bagi pengurus pramuka yang telah memberikan komtribusinya dalam memajukan aktivitas pramuka di Sumatera Barat. (Rilis Humas)
 
Top