Ekspos Sumbar (Pasbar) - Majelis Taklim di Pasaman Barat (Pasbar) yang dimotori oleh kaum hawa telah mengalami perkembangan yang cukup pesat, sejak daerah ini dimekar dari induknya Kabupaten Pasaman.

" Perkembangan Majelis Taklim tidak terlepas dari peran Pemkab Pasbar terutama TP PKK Pasbar. Majelis Taklim salah satu organisasi keagamaan terbesar mampu memberikan eksistensi terhadap masyrakat dalam berbagai aspek kehidupan," ujar Ketua TP PKK Pasbar Hj Yunisra Syahiran saat peresmian Kelompok Majelis Taklim Mutiara Bunda di Jorong Batang Gunung Nagari Persiapan Batang Gunung Kecamatan Lembah Melintang, Minggu (11/11).

Dikatakan Yunisra, keberadaan Majelis Taklim ditengah masyarakat sangat dirasakan manfaat dari keberadaannya. Sebab, berbagai tugas-tugas sosial dan keagamaan ditengah masyarakat dapat dilakukan dan didorong oleh kelompok tersebut.

Organisasi ini bisa menjadi dasar kita dalam berbuat untuk masyarakat banyak sesuai dengan tuntunan agama yang mengatakan bahwa sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang bermanfaat bagi yang lainnya.

" Jadi ini jadi dasar kita Ibu-ibu bahwa Majelis Taklim menjadi wadah bagi kita bersama untuk terus memberikan manfaat bagi manusia lainnya ditengah masyarakat," papar Yunisra yang juga Anggota DPRD Pasbar.

Berbagai permasalahan sosial yang muncul ditengah masyarakat terutama di kalangan remaja juga harus menjadi perhatian Ibu-ibu. Kaum hawa jangan lengah dalam mendidik anak mengingat persoalan dekadensi moral yang terus saja terjadi.

"Anggota Majelis Taklim harus benar-benar tekuni peran menjadi seorang Ibu yang senantiasa siap membina anak-anaknya dan sebagai seorang anggota organisasi keagamaan yang juga memberikan nutrisi rohani yang cukup bagi anak-anaknya," kata caleg DPRD Sumbar Dapil IV Sumbar.

Untuk itu,Ibu-ibu harus tetap semangat dalam organisasi keagamaan ini. Perbanyak ikuti pengajian. Jadikan keluarga, anak-anak, kehidupan masyarakat dan dunia ini sebagai ladang untuk menanam segala bentuk amal kebaikan.

Disamping itu Yunisra Syahiran juga menyerahkan sejumlah bantuan uang tunai untuk MajelisTtaklim Mutiara Bunda dan bantuan alat rebana penunjang kreatifitas anggota Mejelis Taklim tersebut. (Ron)
 
Top