Ekspos Sumbar (Pasbar) - Acara penyerahan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk formasi tahun 2018 diserahkan langsung oleh Bupati Pasaman Barat (Pasbar) H.Syahiran bertempat di Aula kantor Bupati Pasbar, Senin (11/2).

Syahiran menyampaikan bagi lulus CPNS  adalah sebuah usaha keras, hasil dari pengorbanan dan do'a saudara melalui proses yang demikian sulit hingga mampu memenangkan persaingan yang ada dan dapat meraih impian serta cita-cita sebagai seorang abdi masyarakat. 

"Semoga setelah SK ini diberikan sesuai tupoksi yang ada dan tugas yang di amanahkan dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab," ujar Syahiran.

Dikatakannya, proses rekrutmen CPNS tahun 2018 merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memenuhi kebutuhan pegawai sejalan dengan tuntunan akan kinerja yang baik. 

"CPNS yang baru diharapkan ikut membangun dan menjaga citra positif ASN dengan bekerja sebaik-baiknya, ikhlas, jujur dan penuh rasa tanggung jawab serta mampu menunjukkan figur ASN yang berkualitas dan profesional." Sebutnya.

Sebagai ASN lanjut Syahiran, ada aturan main yang sangat terikat oleh aturan-aturan dan kode etik kepegawaian. Para ASN perlu berfikir ke depan mengenai konsekuensi tindak tanduk dan prilaku sebagai seorang ASN ditengah-tengah lingkungan masyarakat.

Sehingga diharapkan nantinya saudara mampu menjadikan diri anda sebagai Aparatur yang berorientasi penuh pada peningkatan pelayanan dan pembangunan masyarakat, mari bersama-sama membangun Pasaman Barat ini.

"Jadilah sosok teladan bagi lingkungan kerja dan masyarakat sekitar, dengan demikian citra positif yang terbangun tidak hanya bagi diri pribadi, organisasi tapi juga pemerintah daerah,"pintanya. 

Dengan diangkatnya saudara sebagai CPNS tentunya patutlah anda bersyukur, jangan di antara saudara yang minta pindah tugas anda yang telah ditempatkan sesuai dengan lokasi formasi.

" Kepada kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar memberdayakan, membina dan membimbing mereka agar tenaga CPNS dapat diberdayakan semaksimal mungkin," cetus Alumni APDN ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Pasbar, Iman Pribadi, Sekda Pasbar, Yudesri beserta asisten dan beberapa kepala OPD serta Kabag lingkungan Setda. (Ron)
 
Top