Ekspos Sumbar (Pasbar) - Kabupaten Pasaman Barat tahun 2019 didaulat menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi (Rakor) kehumasan se Sumatera Barat. Kegiatan yang akan diadakan Kamis (28/2) tersebut akan dihadiri oleh Kepala Biro Humas Setda Provinsi Sumbar dan seluruh Kabag Humas Kabupaten kota Se Sumbar. 

Menurut Kabag Humas Setda Pasbar Yosmar Difia kegiatan Rakor tersebut akan dimulai pada Kamis (28/2) pagi. Namun, kegiatan ramah tamah sudah dimulai pada Rabu (27/2) malam di aula rumah dinas Bupati Pasbar. Pada Kamis (28/2) acara Rakor ini digelar di auditorium kantor bupati setempat. 

"Alhamdulillah, kita dipercaya menjadi tuan rumah kegiatan Rakor Kehumasan se-Sumbar Tahun 2019 yang perdana di adakan di luar ibukota Provinsi. Teman-teman dari Humas Kabupaten kota se Sumbar kita harapkan bisa hadir," jelas Yosmar Difia.

Ia menambahkan, kegiatan ramah tamah di rumah bupati  setempat digelar dengan tujuan memberikan suasana akrab dengan bupati serta Forkopimda Pasbar.

"Ini kegiatan silaturahmi antara Bupati Pasbar  Syahiran serta Wakil Bupati Yulianto dan Forkopimda dengan bagian Humas se Sumbar," tegasnya.

Selain itu, pihaknya berharap dengan kegiatan Rakor Kehumasan tersebut bisa memperkenalkan Pasbar ke luar Sumbar. Apalagi, Pasbar juga memiliki kekayaan alam, objek wisata serta kuliner yang khas. Selain itu, Pasbar juga memiliki tiga etnis yang jarang dimiliki oleh kabupaten kota lainnya di Sumbar.

"Kita berharap kegiatan ini bisa menjadi ajang promosi juga bagi Kabupaten Pasaman Barat," papar kabag humas yang sering disapa Bang Yos ini.

Rakor Kehumasan tersebut akan membicarakan seluk beluk kerja serta fungsi Humas di dalam pemerintahan. Sharing dan berbagi informasi tentang permasalahan kehumasan yang ada disetiap kabupaten kota. 

" Humas tidak hanya mengikuti kegiatan pimpinan dan mempromosikan pembangunan saja, namun Humas juga akan menjalin hubungan kerjasama dengan insan pers sebagai penyambung infomasi pembangunan daerah kepada masyarakat," cetus Yos. (Ron)
 
Top