Ekspos Sumbar (Pasbar) - Pemerintah Kecamatan Ranah Batahan mengusulkan pembangunan Kantor Camat refresentatif pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2020 tingkat Kecamatan Ranah Batahan, Selasa (12/2) di aula kantor camat setempat.

Selain gedung kantor camat refresentatif sejumlah pembangunan fisik lainnya yang menjadi usulan prioritas di kecamatan tersebut antara lain kelanjutan pembangunan jalan menuju Sigantang dan Sawah Mudik yang diharapkan dapat dilanjutkan menggunakan dana APBN.

Seterusnya, kelanjutan jalan dari Simpang Adian Godang menuju jorong Taming Julu dan Tanjung Larangan serta kelanjutan pembangunan jembatan dan jalan Adian Godang yang sudah dibangun sebelumnya oleh Pemerintah Daerah (Pemda).

"Ada beberapa usulan yang telah disampaikan pada pra Musrenbang beberapa waktu lalu bersama tokoh masyarakat. Kita ingin gedung kantor yang refresentatif sehingga pelayanan publik dapat berjalan maksimal," kata Camat Ranah Batahan, Syahwirman SH

Syahwirman berharap usulan pembangunan prioritas yang telah ditetapkan bersama masyarakat setempat dapat terealisasi pafa Musrenbang tingkat Kabupaten Pasbar pada Maret mendatang, sehingga pembangunan yang diharapkan dapat berjalan.

Sementara Bupati Pasbar, H. Syahiran meminta pemerintah kecamatan dan masyarakat benar-benar mengusulkan pembangunana yang prioritas.

"Ini Musrenbang kedua yang saya hadiri setelah kemarin di Kecamatan Sasak. Saran saya usulkan semua proyek yang bisa dikerjakan dan rampung 2020 mendatang. Karena 2020 adalah akhir masa jabatan saya. Usulkan yang prioritas," kata Syahiran.

Syahiran berharap Camat beserta Muspika Kecamatan, Forkopimca dan masyarakat setempat agar selalu akrab anatara satu sama lain, sehingga segala persoalan dan pembangunan dapat diselesaikan dengan baik.

"Proyek-proyek yang sudah selesai dibangun seperti gedung serbaguna dan lain sebagainya mohon dijaga bersama. Semuanya saya harapkan selalu akrab. Jika kita kompak, kita bisa perbuat yang terbaik untuk masyarakat," Syahiran mengakhiri.

Hadir, Kepala OPD dilingkungan Pemda Pasbar, Wali Nagari, KAN setempat, unsur Puskesmas, Kepala SD dan SMP Kecamatan Ranah Batahan dan tokoh masyarakat setempat. (Ron)
 
Top