Ekspos Sumbar (Pasbar) - Olimpiade Olahraga siswa Nasional (O2SN) tingkat Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat dimulai (6/2). Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu diikuti oleh 36 Sekolah Dasar (SD) yang terpusat di SD N 11 Pasaman. 

Pembukaan O2SN tingkat Kecamatan Pasaman tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Pasbar Yulianto pada Rabu (6/2) siang. Menurut Wakil Bupati Pasbar Yulianto, kegiatan O2SN tersebut agar diikuti dengan semangat ke olahragaan. Karena salah satu memajukan dunia pendidikan salah satunya dengan menggerakkan kegiatan yang positif.

"O2SN merupakan salah satu kegiatan yang penting di dunia pendidikan. Karena ini salah satu penunjang dunia pendidikan dalam memberikan dan membagikan semangat olahraga, semangat sportifitas," tandas Yulianto.

Ia menambahkan, dengan kegiatan ini siswa bisa melatih mental untuk tampil percaya diri, menonjolkan kelebihan yang dimiliki.

"Ada yang maju di cabang tenis dan sebagainya. Mari, asah kemampuan sedini mungkin. Maka, ke depan akan menjadi atlit yang handal dan bisa dihandalnya," tambah Yulianto.

Sementara itu, Ketua panitia O2SN Suardi S.Pd mengatakan kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut melombakan 11 cabang olahraga. Seperti tenis, bola, pencak silat, senam, lari bulu tangkis. 

"Pesertas kegiatan ini sebanyak 36 Sekolah Dasar (SD) dan sekitar 800 orang atlit O2SN," terangnya singkat. (Ron)
 
Top