Ekspos Sumbar (Pasbar) - Menyambut ribuan jemaah yang hadir pada Tabliqh Akbar Ustadz Abdul Somad (UAS) pada 4 Maret mendatang, Pemkab Pasbar harus menyediakan tempat menginap sementara bagi jemaah. Pasalnya, UAS akan memberikan ceramah setelah Subuh.

Ketua Panitia Tabliqh Akbar, Sekda Pasbar Yudesri dalam rapat kordinasi dengan OPDdi auditorium Kantor Bupati, Rabu (20/2) menyampaikan jemaah diprediksi mencapai ribuan. Kemungkinan ada beberapa yang menginap di seputaran Simpang Empat. Selain Forkopimda menyiapkan tempat istirahat, lokasi parkir serta lokasi steril juga harus jelas.

"Ribuan jemaah yang akan hadir dalam Tabliqh Akbar UAS di Pasbar. Kita harus menyiapkan lahan parkir, menyiapkan tempat istirahat. Seperti masjid Agung Pasbar, mushola Polres, mushola Yarsi, mushola kantor bupati,, SD IT Cahaya Mekkah," jelas Yudesri.

Ia menambahkan, selain itu karena jemaah malam sudah datang Pemda juga harus memikirkan makanan atau Snack untuk jemaah. Pemda harus menyiapkan makanan ringan sebanyak jemaah tersebut.

"Ketua TP PKK Pasbar Ny Yunisra Syahiran bertanggung jawab untuk makanan ringan ini. OPD juga harus ikut ambil andil dalam menyediakan makanan ringan ini untuk jemaah. Apalagi, acara kita pagi. Jemaah sudah datang pada malam hari, pasti lapar," papar Yudesri.

Sementara itu, Ketua PKK Pasbar Ny Yunisra Syahiran akan berkoordinasi dengan OPD serta pihak ketiga seperti perbankan untuk menyediakan makanan ringan tersebut.

"Kita akan membicarakan kembali tentang makanan ringan ini. Apakah kita akan sediakan lontong atau ubi rebus," kata Yunisra. (Ron)
 
Top