Ekspos Sumbar (Payakumbuh) - Memasuki bulan suci Ramadhan, jadwal pelayanan RSUD dr. Adnaan WD Kota Payakumbuh mengalami perubahan sesuai surat edaran WaliKota Payakumbuh.

Menurut Direktur Pelayanan Dan Penunjang RSUD dr Adnaan WD Kota Payakumbuh, dr. Yanti, M.Ph, jadwal untuk loket pelayanan pendaftaran selama bulan ramadan mengikuti pemerintah yakni pelayanan poli dibuka pukul 08.00 Wib hingga pukul 10.30 Wib.

“Loket pendaftaran hari biasanya dibuka pukul 8.00 Wib dan tutup pukul 12.00 Wib, sekarang buka jam 08.00 Wib dan tutup jam 10.30 Wib. Perubahan jadwal ini hanya untuk selama bulan puasa,” ujar dr. Yanti saat ditemui diruang kerjanya, baru-baru ini. 

Walaupun ada perubahan jam di poli rawat, khusus untuk pelayanan di Instalasi Gawat Darurat (IGD), tidak ada perubahan. Bahkan tetap buka 24 jam termasuk saat libur bersama lebaran mendatang.

“IGD tetap buka terus selama 24 jam, ada jadwal giliran perawat dan dokter lebih panjang. Sementara pegawai berkurang satu jam. Kami di pelayanan tetap harus lakukan pelayanan ke pasien. Walaupun saat lebaran nanti, IGD tetap buka. Ada dokter jaga termasuk perawat, dan selama bulan ramadhan kita juga memfasilitasi untuk berbuka dan sahur bagi perawat dan dokter jaga” jelasnya.

Direktur Pelayanan dan Penunjang RSUD dr Adnaan WD mengatakan selama ramadhan ini jumlah kunjungan Rumah sakit sama seperti hari biasanya, tidak ada perubahan yang signifikan.

“Rata-rata kunjungan kita setiap hari 400 pasien, biasanya yang mengidap penyakit kronis seperti hipertensi, jantung, diabetes, saraf, rematik dan vertigo,” ucapnya.

Sesuai dengan komitmen Walikota Payakumbuh RSUD dr Adnaan WD tetap memberikan pelayanan yang maksimal demi kenyamanan masyarakat untuk memperoleh kesembuhan, walaupun selama bulan suci ramadhan.

” Kami akan tetap memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat sesuai dengan komitmen RSUD, apalagi di bulan puasa,” pungkasnya. (her)
 
Top