Ekspos Sumbar (Payakumbuh) - Tim Safari Ramadhan (TSR) VIII Pemko Payakumbuh yang dipimpin Kepala Pengadilan Agama Payakumbuh mengunjungi Masjid Ubudiyah Kelurahan Balai Panjang Kecamatan Payakumbuh Selatan, Senin (13/5) malam.

Turut mendampingi sejumlah pejabat Pemko diantaranya Asisten Ekonomi Pembangunan Setdako, Asisten Pemerintahaan dan Kesra, Kadis Pendidikan, Kadis Penanaman Modal dan PTSP, Sekretaris Satpol PP dan Damkar, dan Kabag Organisasi. Tim disambut Camat Payakumbuh Selatan, lurah balai panjang dan tokoh masyarakat setempat.

Selain bersilahturrahmi dan bertatap muka dengan masyarakat, TSR VIII memberikan bantuan dana hibah sejumlah Rp.25 juta untuk kelanjutan pembangunan di Masjid Ubudiyah dan pemberian Al-quran sebanyak 15 buah dari Kemenag Kota Payakumbuh.

Asisten II Setdako Elzadaswarman dalan sambutannya mewakili tim, atas nama Pemerintah Kota Payakumbuh menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Payakumbuh yang telah berpartisipasi aktif dalam memajukan pembangunan yang ada di kota payakumbuh.

“Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada masyarakat kota Payakumbuh khususnya hari ini masyarakat kelurahan balai panjang,yang telah berpartisipasi dalam pembangunan daerah,Karena dengan bersama-sama Insyaallah kota kita ini akan menjadi yang terdepan. Mari kita lakukan yang terbaik utk anak dan cucu kita untuk kedepannya,” ujar Elzadaswarman.

Elzadaswarman juga mengatakan ada beberapa fokus dan tujuan pemerintah untuk pemberdayaan di masyarakat, yaitu untuk Pembangunan,pendidikan, kesehatan, memperkuat iman dan takwa.

“Mari kita jaga kesehatan kita, demi menjalani kehidupan kita kedepan, karena kesehatan itu adalah hal yang paling berharga dan tidak bisa dibeli dengan uang,”ujarnya

Ia menambahkan “Perkuat iman dan perkhusuk sholat. Marilah dalam bulan ramadhan ini kita perdalam iman kita, semoga dalam bulan ramadhan ini kita mendapat berkah yang tiada tara dari Allah SWT”

Selanjutnya Elzadaswarman juga memberitahukan kepada ibu-ibu yang hadir, Pemko akan menggelar Bazar Murah di 5 kecamatan, sebagai instrumen pemerintah dalam mengurangi beban biaya pengeluaran masyarakat untuk membeli kebutuhan harian selama bulan ramadhan pada 15 hingga 27 Mei 2019.

“Silahkan datangi stand bazar murah di kecamatan kita dari tanggal 15 s/d 27 Mei esok, dimulai pada pukul 10.00 wib sampai 16.00 wib dan pembelian juga dibatasi sebanyak 2 kg per item, agar seluruh masyarakat dapat berbelanja nantinya di bazar murah,” pungkasnya. (her)
 
Top