Ekspos Sumbar ( Pasbar) - Wakil Gubernur Sumbar H Nasrul Abit beserta rombongan mengunjungi Masjid Raya Ujung Gading. Kedatangan orang nomor dua di Sumbar di Nagari Mantan Sekda Sumbar Rusdi Lubis dalam rangka Tim Safari Ramadhan.

Rombongan Wagub Sumbar itu terdiri dari Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumbar Ir.Yosmeri, Kepala Dinas Pariwisata Ir. Oni Yulfian, Dinas Kesehatan Kusnadi, Biro Bina Mental,Karimis, Biro Humas,Fadli, dan rekan-rekan Wartawan serta juga hadir Forkompimca Lembah Melintang.

Wagub disambut oleh Tim Khusus Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar) H.Yulianto, SH.,MM bersama Ketua GOW Ny. Sifrowati Yulianto, Asisten II Irwan, Kepala OPD, dan Pimpinan Cabang BRI Simpang Empat, Jum’at (24/5).

Wagub Nasrul Abit mengatakan kedatangannya ke Ujung Gading dalam rangka  bersafari Ramadhan sekaligus menjalin silaturahmi dengan masyrakat Ujung Gading yang hadir saat ini.

“Saya pada 2015 yang lalu pernah sholat disini, jadi kedatangan saya kesini karena kerinduan saya dengan suasana mesjid ini. Kemudian saya juga menghimbau agar masyarakat tetap bersatu walaupun beda partai pada pemilu yang lalu, namun itu semua sudah usai. Mari kembali tingkatkan persatuan dan kesatuan diantara kita bersama,” ujar Mantan Bupati Pessel.

Ia mengingatkan kembali bahwa pasaman barat insha allah pada akhir tahun 2019 ini akan diumumkan apakah pasaman barat akan keluar dari status daerah tertinggal atau tidak. Namun harapan tentunya keluar agar pembangunan bisa lebih digalakkan.

“Kemudian kami juga mengajak kaum muda agar tidak mencoba yang namanya Narkoba. Karena hanya akan menghancurkan masa depan mereka. Anak-anak yang akan melanjutkan sekolah dan kuliah, mari persiapkan diri dengan sebaik-baiknya, jauhi narkoba,” pintanya.

Wakil Bupati Pasbar H.Yulianto juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Bapak Wakil Gubernur Sumbar yang telah hadir dan bersilaturrahmi dengan warga masyarakat Pasaman Barat dan Nagari Ujung Gading Khususnya.

Menurutnya, kunjungan safari ramadhan ini sebelumnya direncanakan pada tanggal 18 Mei 2019, namun karena sesuatu hal makanya hari ini baru bisa terlaksana.

“Mewakili pemerintah daerah kami mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf kepada bapak wakil gubernur apabila ada penyambutan pemerintah daerah yang kurang pada tempatnya,” ucapnya.

Sementara itu, pengurus Mesjid Raya Ujung Gading Afwan dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada rombongan tim safari ramadhan.

“ini kunjungan kedua tim safari ramadhan dari Provinsi ke mesjid raya ini. Kami terus melakukan pembangunan dan pembaruan terhadap bangunan mesjid ini. Mesjid ini juga mengelola satu madrasah ibtidaiyah yang sampai saat ini terus berprestasi,” ujar mantan Kadis Pariwisata Pasbar.

Usai memberikan ceramah agama, Wagub Sumbar menyerahkan bantuan uang tunai sebesar 20 juta rupiah, kain sarung 20 helai dan Alqur’an 40 buah serta santunan kepada keluarga Andrisal anggota KPPS Nagari Aia Gadang yang meninggal beberapa waktu yang lalu. (Ron)
 
Top