Anggota IKW RI Sumbar berphoto bersama Pembina dikediaman Zalmadi

Padang - Puluhan anggota Wadah Organisasi Ikatan Keluarga Wartawan (IKW-RI) Sumbar, beserta dewan pembina Helmi Moesim dan Taf Chaniago menghadiri acara halal bihalal dirumah Zalmadi caleg terpilih dari partai Berkarya yang juga merupakan dewan pembina di IKW RI Sumbar, Kamis (27-6-2019.) di kediamannya rimbo tarok kelurahan Gunung Sarik  Kecamatan Kuranji Kota Padang, Sumbar.

Selaku dewan pembina IKW RI Sumbar, Helmi Moesim bersama Zalmadi merupakan anggota dewan terpilih periode 2019-2024 di Gedung DPRD Padang yang berhasil mendapatkan kepercayaan serta amanah masyarakat yang maju dari Partai Berkarya. 
Helmi Moesim memberikan kata sambutan dalam acara Halal Bi Halal di kediaman Zalmadi (baju merah)

Dalam kesempatan itu Helmi Moesim lebih akrab disapa dengan dipanggilan da Ay ini berharap agar melalui acara halal-bihal ini dapat menguatkan rasa solidaritas antar sesama anggota IKW-RI Sumbar khususnya.

“Mudah-mudahan pertemuan kita ini dirahmati Allah SWT, dan semoga dengan pertemuan ini kita sama menyatukan tujuan dalam membina rasa kekeluargaan di IKW RI Sumbar ini," harapnya.

Disamping itu, Ay juga menyampaikan kebagaannya terhadap organisasi IKW RI Sumbar ini yang lebih banyak yaitu bergerak di sosialnya, yaitu sosial perkumpulan bagi kuli tinta (pers, pemilik dan wartawan dari media online dan cetak,red) yang begitu solid dan kompak.

Saya merasa bangga menjadi salah satu anggota keluarga di IKW RI ini, karena organisasi ini lebih mengutamakan dibidang sosial, walaupun dengan segala keterbatasan masih sanggup membesarkan organisasi ini.

"Selain itu ia berjanji dan yakin melalui eksistensinya akan selalu membantu dan menyokong segala kegiatan IKW-RI ini dan siap kapan saja untuk dibutuhkan," ujarnya.
Syukuran dan Makan Bersama
Terakhir, Helmi Moesim (Ay) menyarankan untuk secepatnya melegalitaskan organisasi ini (IKW-RI Sumbar, red).  "Hal ini supaya jangan diaggap masyarakat sebagai suatu organisasi yang abal-abal dan sebisa mungkin untuk mengihilangkan imeg negatif dimata publik tentang organisasi sosial ini," pungkasnya.

Sementara Zalmadi selaku tuan rumah dalam acara halal bihalal tersebut yang juga sebagai dewan pembina di IKW RI Sumbar, merasa bersyukur dan bahagia atas kedatangan kawan – kawan insan pers yang ada di organisasi ini," katanya. 

Zalmadi anggota dewan muda yang berlian, cerdas dan kreatif dari Partai Berkarya ini juga berharap hal yang sama seperti yang disampaikan dewan pembina Helmi Moesim agar melalui organisasi ini kita dapat berbuat untuk masyarakat serta organisasi ini sendiri walau itu bergerak dalam bidang sosial kekeluargaan insan pers di IKW RI Sumbar. Berharap melalui IKW RI Sumbar yang dengan eksis selama ini menyajikan pemberitaan agar lebih baik lagi kedepannya. 
Caleg Terpilih Zalmadi beri kata sambutan dalam acara Halal Bi Halal

Singkat kata dalam kesempatan itu Taf Chaniago juga selaku dewan pembina menyampaikan untuk saling menjaga tali silaturrahmi antara anggota IKW RI, jangan ada rasa ketidaksenangannya yang terpendam diantara sesama anggota maupun pada pengurus. 

"Diibaratkan IKW RI Sumbar sebuah rumah Gadang yang penghuni semua insan pers, rumah gadang inilah tempat istirahat, tempat menjalin tali persahabatan, tempat berteduh yang penghuninya adalah kita semua (insan pers), yang tidak mengikat artinya boleh bergabung dengan organisasi lainnya," sebut Taf Chaniago.

"Maka itu, rumah gadang IKW RI Sumbar harus kita jaga dan dipelihara nama baiknya  dimanapun berada. saat ini. Gebrakan sosial IKW RI, sudah berjalan dengan baik sesuai harapan insan pers," pungkasnya.

Berikutnya, Fitratul Hayat atau Dafit panggilan akrabnya, mewakili anggota IKW RI mengucapkan banyak terima kasih kepada dewan pembina IKW RI Sumbar yang mau ikut serta dalam memajukan organisasi sosial ini," tutur Wakil Ketua IKW RI ini. (IKW)
 
Top