Payakumbuh - Pada Minggu (29/9) bertempat di Masjid Baiturrahim Padang Kaduduak, Kecamatan Payakumbuh Utara, telah sukses di gelar tabligh akbar beserta pelantikan pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) untuk pengurus kota payakumbuh periode 2019-2024.

Kegiatan ini di hadiri oleh H.Abdul aziz selaku Ketua  BKMT Provinsi sumatera barat, Ketua BKMT Kota Payakunbuh Hj. Henny riza falepi , kepala dinas tenaga kerja dan perindustrian H.wal asri, camat payakumbuh utara Nurdal, kabag kesra ul fahkri beserta buya syifrijon sebagai pemberi tausiyah. Selain itu terlihat ratusan ibu-ibu dari majelis taklim se-Kota payakumbuh hadir menyaksikkan langsung pelantikan tersebut.

Mengawali sambutannya walikota payakumbuh dalam hal ini diwakilkan oleh H.wal asri mengucapkan selamat atas di lantiknya kepengurusan BKMT yang baru. Dan berharap kepada para pengurus yang baru saja  di lantik untuk dapat saling mendukung dan bekerja sama dengan semangat serta bertanggung jawab. 

“Saya berharap dengan di lantiknya pengurus BKMT yang baru ini menjadi momentum yang berharga bagi BKMT Kota payakumbuh  untuk memperbaiki program-program kerja, sehingga lebih dapat berkontribusi nyata dalam pembangunan di Kota payakumbuh,” ujarnya.  

Hj.Henny riza falepi selaku ketua BKMT kota Payakumbuh dalam sambutannya mengatakan  bahwa  BKMT merupakan tonggak  pembinaan majelis taklim di kota payakumbuh . 

"Semoga dengan pelantikan  pengurus BKMT Kota payakumbuh periode 2019-2024 sebagai awal memulai perjuangan, meningkatkan Iman dan Taqwa serta syiar agama Islam kepada keluarga dan diri pribadi. Sehingga akan melahirkan keluarga dan generasi masa depan beriman bartaqwa, tangguh dan rendah hati," ujarnya

Selanjutnya Henny mengharapkan, agar majelis taklim  menjadi wadah pembinaan, menuju masyarakat Islam yang kaffah dan dikelola secara sungguh sungguh dengan mengedepankan  pada pembentukan akhlak dan perilaku sesuai dengan norma, nilai dan adat istiadat. 

Dalam pelantikan pengurus BKMT kali ini di lantik 115 orang pengurus dari seluruh kecamatan yang ada di kota payakumbuh yaitu Kecamatan Payakumbuh Utara, Kecamatan payakumbuh Barat, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kecamatan Payakumbuh Selatan dan Latina. 
Di setiap kecamatan dilantik pengurus baru sebanyak 23 orang. 

Selain itu turut hadir juga dalam pelantikan tersebut beberapa organisasi masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (Her)
 
Top