Padang - Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang, Andi Wijaya Kusuma mendukung rencana Dinas Pendidikan Kota Padang untuk menambah Ruang Kelas Baru pada sekolah sekolah yang bernaung dilingkungan Pemko Padang.

"Diharapkan, dengan penambahan Ruang Kelas Baru (RKB) ini, akan dapat memotivasi siswa yang tidak memakai sift lagi. Karena semuanya sudah masuk pagi terus ruang kelasnya juga baru dengan semua fasilitasnya," kata Anggota Fraksi PKS tersebut, Jumat (4/10).

Andi menambahkan, Terkait pendanaanya, DPRD terkhusus Komisi IV akan siap membantu anggarannya. Karena ini masuk dalam Progul dari bapak waliķota, mudah mudahan cepat dianggarkan.

Kita berharap, dengan adanya RKB ini, tidak ada lagi kendala terhadap sistem zonasi yang menghambat anak kita bersekolah. Dan dengan adanya RKB akan dapat menampung siswa lebih banyak dari tahun ajaran sebelumnya," tutur Andi Wijawa Kusuma.

Sementara, Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Azwar Siri meminta, Dinas Pendidikan untuk terus membangun RKB pada sekolah-sekolah. Supaya realisasi satu shift terlaksana segera sehingga pendidikan di Kota Padang akan semakin baik dan berkualitas.

Jika Dinas Pendidikan ada kendala, berkoordinasilah dengan DPRD Padang.
Kita di DPRD siap bantu dan memfasilitasi," pungkas Mantan Kepala BKD itu (Arman)
 
Top