Padang - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang, Budi Syahrial apresiasi jajaran Tim Saber Pungli yang telah melakukan Operasi Tangkap Tangan terhadap salah seorang pegawai ASN dilingkungan Pemko Padang. 

"Seperti diketahui, OTT oleh Tim Saber Pungli Kota Padang terjadi di Bapenda yang merupakan sumber dari PAD Kota Padang," kata Budi, Senin (21/10).

Menurutnya, bahkan kalau bisa hal ditargetkan, dalam satu bulan itu ada satu atau dua kasus pungli itu terungkap. Dinas mana yang paling terbanyak, nah bila itu diberantas, harus dicarikan diformulasinya agar PAD Kota Padang tidak bocor.

"Disamping Bapenda, itu ada di perparkiran, juga banyak pungli yang harus dikejar Tim Saber Pungli. Kita yakin tentu mereka punya intel, selain menerima laporan dari masyarakat, tinggal menurunkan tim-timnya untuk mengintai, kalau memang terjadi pungli, langsung saja tangkap," ungkapnya.

Kader Gerindra itu mengucapkan terima kasih kepada tim saber pungli. Dengan adanya pengawasan serta peran dari tim saber pungli, slogan anti sogok yang ada dipin dada ASN itu tidak hanya slogan slogan semata," pungkas Budi Syahrial. (Arman)
 
Top