Padang - Rehat masa sidang III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang, anggota dewan dari Partai Golkar, Zulhardi Z Latif jemput aspirasi di daerah Kuncia, Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji, Minggu (27/10).

Kegiatan reses tersebut dimeriah acara KIM, Terlihat, antusias warga memenuhi kegiatan reses anggota DPRD Zulhardi akrab dipanggil Buya yang merupakan anak nagari Kuncia ini.

Zulhardi Z Latif dalam resesnya mengatakan, sekarang ini adalah Reses III, reses merupakan suatu kegiatan penyampaian aspirasi. Yaitu kita menampung aspirasi masyarakat, apa-apa saja yang menjadi kebutuhan ditengah-tengah masyarakat. Sehingga nantinya akan kita perjuangkan di DPRD untuk dapat direalisasikan oleh Pemko Padang.

"Juga kita menyampaikan program2 yang telah dilaksanakan, melalui pokok pokok pikiran (Pokir) anggota dprd yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah kota padang. Dan untuk itu barang kali dalam menjemput aspirasi, banyak masuk masukan dari masyarakat kita khususnya Kecamatan kuranji dan Pauh," ungkapnya.

Disebut Politisi Golkar ini, mungkin masih ada jalan-jalan yang belum teraspal dan terbeton. Dan masih ada draenase yang belum tertuntaskan, begitu juga masalah bantuan bea siswa untuk anak-anak sekolah yang mana dulu disemboyankan sekolah gratis. Ditambah dengan pindahnya SMA dan SMK ke provinsi, sekarang anak-anak itu membayar, apa itu namanya uang komite dan sebagainya.

Begitu juga dengan kesehatan, karena tidak meratanya masyarakat miskin yang tidak mendapatkan kartu BPJS. Jadi ini harapan kita, selaku anggota DPRD akan disampaikan dan memperjuangkan aspirasi dari masyarakat kita ini. Bagaimana masyarakat miskin anak-anaknya dapat bersekolah dan juga terpenuhi kesehatannya, karena kondisi dilapangan itu hanya dua, persoalan pendidikan dan kesehatan, dan keduanya itu tidak lepas dari daya ekonomi masyarakat kita di kota padang," ujar Ketua Fraksi Golkar Perjuangan ini.

Kesempatan itu, RW 01 Kuncia Couvert Zamzul menyebutkan, sangat berterima kasih kepada anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif. Ini sangat positif sekali, khusus bagi warga RW 01. Karena disamping bertemu langsung dengan warga, dapat kita sampaikan, apa yang dibutuhkan masyarakat, hendaknya dapat diperjuangkan oleh anggota dewan kita di DPRD Kota Padang.

"Dan dari apa yang sudah diperbuat bapak anggota dewan kita Zulhardi Z Latif, yaitu jalan penghubung yang sudah dibeton dari rt 3 ke rt 1. Selama ini jalan tersebut berumput dan tidak bisa dilalui kendaraan, jadi ada anak anak kita yang akan bersekolah melewati jalan tersebut, sepatunya basah," ungkapnya.

Jadi mudah mudahan dengan sudah diaspalnya jalan, meski belum selesai dan pengerjaannya baru 60%, anak anak yang akan kesekolah sudah tidak kena becek dan basah lagi sepatunya untuk pergi kesekolah. Dan jalan tersebut sudah dapat ditempuh oleh kendaraan bermotor.

Juga kedepannya, agar bapak Zulhardi Z Latif dapat membantu memperjuangkan biaya pendidikan seperti bea siswa bagi anak anak yang miskin untuk bersekolah. Melihat dari kondisi masyarakat kita banyak kehidupan ekonominya menengah kebawah, mata pencariannya banyak buruh dan tani," pungkasnya. (Arman)
 
Top