Payakumbuh - Untuk menghargai dan menjunjung tinggi nilai-nilai dan jasa perjuangan para pahlawan serta memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa, Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh bentuk Panitia untuk persiapan peringatan hari pahlawan 10 November di Ruang Randang Lt. II Balai Kota Payakumbuh, Kamis (31/10).

Walikota Payakumbuh Riza Falepi yang diwakili Asisten I Yoherman mengatakan Upaca peringatan Hari Pahlawan akan di laksanakan di Halaman Balaikota Payakumbuh Hari minggu 10 November 2019 pukul 07.30 Wib.

"Upaca akan dihadiri oleh Forkopimda, Anggota DPRD Kota Payakumbuh, Kepala OPD, Instansi Vertikal serta akan diikuti oleh 1 SST YONIF 131 BRS, 1SST Denzipur 2 / PS, 1 SST Polresta, 1 SST Kodim 0306, 1 SST Satpol PP, 4 SST Siswa / Pramuka serta 4 SST Korpri," katanya.

Dijelaskan, setelah pelaksanaan Upacara di Balaikota Payakumbuh akan dilaksanakan ziarah ke makam pahlawan dan tempat bersejarah di Kota Payakumbuh.

"Kita akan ziarah ke TMP Labuah Silang, TMP Balai Jariang serta di Jembatan Ratapan Ibu," ucapnya.

Pemko Payakumbuh menhimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengibarkan bendera satu tiang penuh selama satu hari penuh, serta mengheningkan cipta selama 60 detik dimulai jam 08.15.

"Sesuai dengan surat edaran Walikota Payakumbuh Nomor 460/40/PDPHP-PYK/X/2019," pungkasnya. (Her)
 
Top