Pasaman Barat - Sekitar tiga miliar anggaran APBD Provinsi Sumbar tahun 2020 akan dikucurkan ke daerah pemilihan (Dapil) 4 Sumbar yakni Pasaman Barat dan Pasaman melalui pokok pokok pikiran Anggota DPRD Sumbar

" Dana sebesar itu akan di peruntuhkan untuk kepentingan masyarakat dapil 4 Sumbar dalam bentuk pembangun, pemberdayaan dan beasiswa,"ujar Anggota DPRD Sumbar dari  PDIP Samsul Bahri saat Reses dihadapan masyarakat Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman di Kantor DPC PDIP, Minggu (10/11).

Dikatakan Samsul Bahri, reses selama 13 hari dari tanggal 2 sampai 14 November ini meliputi kecamatan Padaman,Koto Balingka dan Sungai Beremas, baru pertama kali dilaksanakan sejak dilantik menjadi Anggota DPRD Sumbar.Tujuannya untuk untuk mendengarkan langsung keluhan yang dihadapi masyarakat Dapil 4 khususnya Nagari Lingkuang Aua.

" Semua aspirasi masyarakat terutama masalah pembangunan jalan di Dapil 4 ini akan saya tampung dan dibahas di DPRD Sumbar nantinya. Khusus jalan Kabupaten ada permintaan khusus Bupati ke Gubernur dan saya siap memfasilitasinya," tegas Samsul Bahri yang juga Ketua Komisi I DPRD Sumbar.

Untuk itu, saya minta kepada masyarakat khususnya Nagari Lingkuang Aua jangan sungkan atau ragu ragu menelpon saya. Selaku Ketua Komisi I  DPRD Sumbar, siap membantu masyarakat yang terkendala dalam pembangunan dan hal lainnya yang konteksnya membangun atau kritikan terhadap kinerja saya.

"Saya yakin, tanpa masyarakat Nagari Lingkuang Aua, umumnya masyarakat Dapil 4 Sumbar, mungkin saya tidak berada di DPRD Sumbar. Apupun yang saya lakukan hari ini adalah kilas balik dari apa yang telah disumbangkan oleh masyarakat terhadap saya," cetusnya politisi senior PDIP ini.

Ketua DPC PDIP Pasbar Dedi Lesmana S.Pi mengatakan kedatangan Anggota DPRD Sumbar Samsul Bahri ke Pasbar khususnya Nagari Lingkuang Aua dalam rangka reses ke Dapil 4 Sumbar, untuk menjemput aspirasi masyarakat ke lapangan.

" Anggota DPRD baik dari Pusat sampai kedaerah, tidak saja mengantor dalam ruangan yang ber-AC, tapi juga mengantor di alam terbuka seperti reses sekarang ini," ujar Alumni UBH ini.

Reses Samsul Bahri ke Kantor DPC ini yang dihadiri masyarakat ini bukan acara partai politik, tapi partai hanya memfasilitasi setiap anggota DPRD atau DPR RI yang turun kelapangan untuk menjemput aspirasi ke Pasbar.

"PDIP bukanlah parati kaleng - kaleng yang diisukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Buktinya PDIP mampu mengirim wakilnya ke Provinsi," cetusnya.

Maka dari itu, masyarakat Pasbar harus bangga, bahwa PDIP cukup diperhitungkan dalam peta politik di Pasbar ini. Apalagi waktu dekat ini, alek besar Pilkada sudah didepan mata, tentu PDIP akan mengusung kader dan simpatisan terbaiknya untuk maju dalam Pilkada Pasbar nantinya.

"PDIP dari tingkat pusat sampai tingkat kabupaten terus bersinergi dan komit dalam memperjuangkan aspirasi wong cilik sesuai visi dan misi partai," pintanya. (Ron)
 
Top