Padang - Banyaknya Kepala OPD yang bersikap semaunya saja, membuat gerah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang. Pasalnya, kinerja yang kurang dan ditambah dengan tidak menerima kritikan membuat OPD dilingkung Pemko Padang kerja asal jadi.

Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Arnedi Yarmen menyesalkan kebanyakan kepala dinas OPD dilingkung Pemko Padang hanya Asal Bapak Senang (ABS). Tanpa ada melihatkan kinerja yang lebih baik serta berdampak terhadap program-program pemerintah yang sudah dicanangkan.

Ia menilai, kepala-kepala dinas tersebut hanya mengangguk jika sudah berhadapan dengan walikota, diluar itu mereka berlaku semaunya saja. Tentu hal ini akan berdampak negatif terhadap kota padang," kata Arnedi kepada media ini, Selasa 10 Desembar 2019.

Untuk itu, kepada kepala-kepala OPD, melek lah terhadap saran dan kritikan-kritikan. Baik itu dari lembaga kedewanan, maupun dari berbagai unsur, karena menerima saran dan kritikan akan membangun berbagai upaya untuk lebih baik lagi," harapnya.

Arnedi menambahkan, jika ada kepala OPD yang kinerjanya dibawah standar. Lebih baik walikota padang menonjobkan kepala OPD tersebut, daripada berimbas terhadap program-progam yang sudah dijanjikan walikota kepada masyarakat.

Kalau ada pejabat iti sendiri yang tidak sesuai dalam bekerja, ya berhenti saja . Kita maunya kepala dinas yang benar-benar bekerja, tidak ABS lah, alias Asal Bapak Senang," pungkasnya. (Arman)
 
Top