Camat Lubuk Begalung, Wilman Muchtar mengecek pembangunan pondasi Sapras dari DAU di Kelirahan Tanjuang Saba Pitameh Nan XX

Padang -  Guna memastikan berjalan dengan baiknya proses pelaksanaan pembangunan sarana-prasarana (Sarpras) yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) di Kelurahan Tanjuang Saba Pitameh Nan XX, Camat Lubuak Bagaluang Wilman Muchtar langsung melakukan monitoring di lokasi pelaksanaan, Kamis 12 Desember 2019.

Camat Wilman Muchtar mengatakan, tujuan dari monitoring pelaksanaan Sarpras DAU ini adalah untuk mencek sudah sejauhmana pelaksanaan kegiatan pembangunan Sapras DAU tersebut dilaksanakan pada masing-masing kelurahan yang ia pimpin.

“Kita sengaja turun kelapangan untuk memastikan kegiatan Sarpras ini apakah sudah sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang telah disusun oleh masing-masing kelurahan atau tidak. Kita tentu berharap semuanya berjalan dengan baik dan tepat sasaran," ujar pria enerjik tersebut.

Selanjutnya Wilman mengatakan akan terus memonitoring  semua kelurahan yang melaksanakan Sarpras DAU Tambahan tahun 2019 itu.

“Semua kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Lubuak Bagaluang ini kita monitoring kelapangan. Dari 15 Kelurahan yang ada nantinya ada beberapa kelurahan akan kita jadikan sampel untuk pemeriksaan,” tekannya.

Sementara itu Sekretaris Lurah (Seklur) Kelurahan Tanjuang Saba Pitameh Nan XX Vebrinanda yang ikut mendampingi peninjauan dikesempatan itu mengatakan, di Kelurahan Tanjuang Saba Pitameh Nan XX ini untuk tahun 2019 ada 5 titik pengerjaan Sarpras yang bersumber dari DAU.

“Untuk rabat beton berada di RT 02 RW 04 ada dua Titik pengerjaannya sedangkan pembangunan Drainase berada di RT 01 RW 05, RT 01, 02 RW 03, masing-masing satu titik, Insya Allah dalam 2 hari ini selesai pengerjaannya,” terang Seklur.

Kemudian kata Vebrinanda lagi, teknik pengerjaan Sapras DAU ini dikerjakan dengan swakelola dengan memanfaatkan warga masyarakat setempat.

“Warga masyarakat kita yang menganggur bisa bekerja, daerahnya jadi bagus dan mereka juga mendapatkan upah dari pekerjaannya,” tukuk eks praktisi Humas Pemko Padang itu.

Di saat yang sama warga RT 02 RW 04, Risa (36) mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Padang yang telah mengalokasikan DAU ini ke jalan lingkung masyarakat.

“Tarimo kasih pak Camat” (terima kasih pak camat) “alah rancak jalan kami “ (sudah bagus jalan kami), “dengan adonyo pengecoran ko jalan kami jadi lancar” (dengan adanya pengerjaan rabat beton ini jalan kami jadi lancar). Insya Allah semoga jalan ini sama-sama kita jaga dan rawat,” tuturnya. (Rel)
 
Top