Foto bersama Forum Keserasian Sosial Sungai Muruah

Limapuluh Kota - Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi resmikan pemakaian saluran irigasi bantuan dari Kementrian Sosial RI lewat Dinas Sosial Kabupaten melalui Forum Keserasian Sosial Sungai Muruah Jorong Damar Tinggi Kenagarian Sungai Rimbang Kecamatan Suliki.

Pekerjaan irigasi sudah rampung 100 % ini dapat digunakan masyarakat dalam penyediaaan dan pengaturan air. Ini akan menunjang proses produksi pertanian untuk lebih meningkat, dengan adanya pemberian air yang tepat waktu dan tepat jumlah," kata Irfendi Arbi, ketika ditemui di posko bencana, Selasa 24 Desember 2019. 

Ia juga menyebut, untuk memastikan produksi pertanian berjalan baik, ketersediaan air irigasi secara berkelanjutan harus bisa dijamin. Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pertanian (Sosial) RI terus berupaya mendongkrak peningkatan produksi pangan secara signifikan.

"Jaga dan pergunakan irigasi Sungai Muruah dengan sebaik-baiknya, ini milik kita bersama karena air yang dipergunakan diperlukan oleh masyarakat luas, baik pertanian, perikanan dan perkebunan," ucap Irfendi Arbi.

"Pengairan Irigasi menuju lahan pesawahan ini sangatlah penting, pasalnya, jika musim kemarau datang, Petani tidak perlu lagi kesusahan untuk mencari air jauh-jauh," tutupnya.

Sementara, Ketua Forum Keserasian Sosial Sungai Muruah Jorong Damar Tinggi Novia Farina mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota yang sudah mendapat bantuan dari Kementerian Sosial Repubik Indonesia 100 Juta.

Novia Farina, berharap dengan bantuan ini masyarakat dapat memanfaatkan sumber air irigasi dengan baik. "Kedepannya kita juga berharap, kepada pemerintah  daerah dan pusat dapat memberikan berupa bantuan-bantuan lainnya guna meningkatkan perekonomian masyarakat," pungkasnya. (Her)
 
Top