Irwan Basir: Karang Taruna Punya Peran Penting Dalam Pembangunan

Irwan Basir beri selamat kepada pengurus terpilih

Padang - Karang Taruna merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang beranggotakan para pemuda desa yang sangat dibutuhkan perannya dalam pembangunan desa khususnya dibidang sosial. 

Hal itu disampaikan Kabid Linjamsos Prov. Sumbar Irwan Basir saat menghadiri pengukuhan dan pelantikan kepengurusan Karang Taruna Kecamatan Kuranji, Senin 30 Desember 2019 siang. 

Ia menyebutkan, Karang Taruna sebagai organisasi sosial kemasyarakatan, mempunyai peran sangat penting dalam masyarakat yang merupakan pilar kekuatan di dalam pembangunan di Kelurahan. Apalagi Karang Taruna sudah diakui keberadaannya dalam penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial sebagaimana tercantum dalam Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial," kata Irwan Basir. 

Ketua DPD LPM Kota Padang itu mengimbau, agar Karang Taruna Kecamatan Kuranji berkomitmen dan berdampingan dengan Pemerintah, Kecamatan dan Kelurahan untuk kerja bareng membangun Kecamatan Kuranji yang sejalan dengan Visi-Misi yang ada. 

Ia mengapresiasi pada pengurus Karang Taruna Kecamatan Kuranji yang baru dilantik, agar bisa menjalankan fungsi Masing - masing dengan sebaik - baiknya. Dikesempatan itu Irwan Basir memberikan penghargaan kepada Karang Taruna berprestasi untuk Kelurahan Kuranji Jaya. 

Sementara itu, Yaldi Caniago Ketua Karang Taruna Kota Padang berharap, agar ke depan kepengurusan organisasi kepemudaan yang kini dipimpin dapat menjadi wadah bagi kemajuan Kecamatan Kuranji. Semoga kinerja organisasi dapat berjalan sinergis, sekaligus dapat mensukseskan program Visi-Misi Pemerintah Kota Padang. 

“Semoga dengan kepengurusan ini, bisa lebih sinergis dengan Lembaga - lembaga yang ada di Kecamatan Kuranji maupun tingkat Kelurahan. Sehingga bisa menfasilitasi Karang Taruna yang ada di Kelurahan, serta pengurus Karang Taruna di tingkat Kecamatan maupun Kelurahan sudah diakui keberadaannya oleh pemerintahan Kota Padang” tutupnya. 

Ketua Karang Taruna Kecamatan Kuranji Fadhli Islami terpilih periode 2019-2023 dalam sambutannya mengatakan, kami akan menjadikan Karang Taruna Kecamatan Kuranji lebih baik lagi. 

“Kami akan konsolidasi internal dengan melibatkan semua pengurus dan Pemuda potensial. Amanah sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Kuranji akan saya jalankan dengan baik,” kata Fadhli. 

Fadhli akan melibatkan pemuda - pemudi untuk bersama - sama membesarkan Karang Taruna Kecamatan Kuranji yang bisa mewujudkan dan memiliki tingkat kreatifitas yang tinggi serta inovatif," tuturnya. 

Untuk mewujudkan pemuda Kreatif serta Inovatif, Fadhli membutuhkan kerjasama yang baik antar seluruh pihak. Dia berharap, pihak lain juga ikut membantu. 

Pelantikan pengurus Karang Taruna Kecamatan Kuranji dihadiri oleh: Evi Yandri Rajo Budiman Wakil Ketua Komisi IV Provinsi Sumatera Barat, Eka Putra, S. STP, MPA Camat Kuranji, Zulhardi Z Latif anggota DPRD Kota Padang, Ketua DPD LPM Kota Padang, Lurah se-Kecamatan Kuranji, Tokoh masyarakat Kuranji, Tokoh Pemuda - Pemudi, Bundo Kanduang, Fadhli Islami Ketua Karang Taruna Kecamatan Kuranji, Syahrul Fadli Wakil Ketua, Sat Nofriadi Sekretaris Umum, Elvi Yanti Bendara, Adri Ketua Panitia, Anggota Karang Taruna Kecamatan Kuranji. (Rel)
Label:
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.