Padang - Siswa-siswi SMPN 7 Padang shalat Ashar berjamaah, Kamis, (5/12) sore. ExposSumbar.com melihat antusias para siswa dan siswi melaksanakan shalat berjamaah.

Kepala Sekolah SMPN 7 Padang Syafrizal Syair, S.Pd, MM saat ditemui menyebutkan, pelaksanaan shalat berjamaah dilingkungan sekolah ini sudah sejak lama dilakukan. Shalat berjamaah rutin dilakukan setiap hari Senin dan Kamis yang dilakukan saat shalat Ashar.

Saat ini kegiatan belajar mengajar disekolah sudah seharian penuh (full day). Pada kesempatan itu sekolah dapat mengajak siswa-siswi melaksanakan shalat ashar berjamaah, sementara bagi siswi yang datang bulan, ada ruang khusus dan mereka diberikan tausiah, selepas itu siswa-siswi baru pulang sekolah," pungkasnya.

Kesempatan itu, Raisya siswa kelas 9 mengatakan, sangat merasa senang, karena apa yang kita kerjakan ini menjadi pahala dan makin mendekatkan diri kita kepada Allah. Shalat Ashar berjamaah ini 

"Kebiasaan shalat Ashar berjamaah yang dilakukan di sekolah juga menjadikan dirumah. Kadang saya sering mengajak adik yang berumur 10 tahun untuk melakukan shalat dirumah.  Dan orangtua pun merasa senang sekaligus bangga dengan kita," sebutnya. (Arman)
 
Top