Siswa SMAN 1 dalam kegiatan expo Kewirausaahaan

Limapuluh Kota - Demi terbentuknya jiwa enterpreneur pada peserta didik sebanyak 24 Kelompok siswa SMAN 1 Kecamatan Payakumbuh ikuti expo Kewirausahaan.

Dalam paparannya pada kegiatan ekspo yang berlangsung di halaman sekolah pada tanggal 15 - 16 Desember kemaren, Kepala sekolah SMA N 1 Kecamatan Payakumbuh Teno Ganefri lebih dari 50an jenis produk boga yang di pamerkan pada kegiatan Ekspo Kali ini.

“kegiatan ini merupakan bentuk kreatifitas dari para siswa yang telah mendapatkan binaan dati Direktorat P SMA Kementerian Pendidikan," ujar Teno.

Ia juga menyampaikan terimakasih atas pembinaan yang telah dilakukan oleh Dirjen PSMA dalam melakukan pembinaan. Sehingga pada tahun 2018 memperoleh medali emas pada lompa Festifal Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI )di Yogyakarta dan meraih medali perak pada FIKSI 2019 di Kota Bandung.

Senada itu, Ketua Panitia ekspo Mulyani menjelaskan bahwa kegiatan yang bertemakan “Yang Muda Yang Berkarya “ ini membentuk praktik-praktik terbaik penyelenggaraan program kewirausahaan berbasis keunggulan lokal.

Sementara itu mewakilii Dirjen P SMA Kementerian Pendidikan Hanny Khotijah Susilawati menegaskan dengan slogan Orang Muda KIT (Kreatif Inovatif dan Tanggungjawab) telah melahirkan enterprebeur-enterpreneur muda.

“Semoga prestasi yang telah diraih oleh SMA N 1 Kecamatan Payakumbuh tidak berhenti sampai disini, tetap menjadi hebat dan berkarya,” ia menimpali.

Kegiatan yang dihadiri oleh pimpinan OPD, dan seluruh Kepala sekolah yang ada di Lingkungan Lima Puluh Kota ini turut mengundang antusiasme masyarakat untuk mengunjungi stand para siswa. (Her)
 
Top