Sabtu, 1 Februari, 10 Unit Bus Trans Padang Koridor 4 Di Uji Cobakan

Trans Padang

Padang - Uji coba 10 unit Bus Trans Padang akan mulai beroperasi per 1 Februari 2020. Dengan rute trayek di Jalur/ Koridor 4, Teluk Bayur, By.Pass, Batas Kota Lubuk Buaya Padang. Pengoperasionalan 10 unit Trans Padang Koridor 4 akan dilepas secara resmi oleh Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah. 

"Kegiatan tersebut juga akan dihadiri oleh Kadishub Propinsi Sumbar serta Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat (BPPTD) Wil. III Kementrian Perhubungan," ujar Kadis Perhubungan Kota Padang, Dian Fakhri, Jumat (31/1). 

Diungkapkan Dian Fakhri, tahap awal 6 unit Bus Trans Padang dibagi 3 unit dari arah utara dan 3 unit dari selatan. Namun, bila kebutuhan meningkat maka ditambah menjadi 10 unit Bus Trans Padang.

 “Kita lihat dulu situasinya, bila penumpang banyak tentu akan ditambah jumlah unit Bus Trans Padang tersebut,” ujarnya.

Dian Fakhri menerangkan, langkah uji coba ini diambil menjelang diumumkannya pemenang tender pengoperasion Bus Trans Padang tersebut yang diperkirakan akan diumumkan pada awal Maret mendatang. 

"Menjelang pengumuman pemenang tender tersebut, Pemko Padang mengambil kebijakan mengunakan dana swakelola yang sudah dianggarkan di APBD," katanya.

Disebutkan dana swakelola itu digunakan nantinya untuk menggaji sopir, Bahan Bakar Minyak (BBM) dan biaya operasional lainnya. Tarif Bus Trans Padang pada tahun 2020 ini masih sama dengan tahun lalu sebesar Rp3.500 untuk penumpang umum dan Rp1.500 pelajar. (Arman)
Label:
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.