Syafrial Kani Sayangkan Kondisi Beberapa Puskesmas di Kota Padang

Syafrial Kani, Ketua DPRD Kota Padang

Padang - Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani menyayangkan adanya beberapa Puskesmas yang tidak layak di Kota Padang. 

"Bagaimana kita bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, sementara alat kesehatan untuk pemenuhan kesehatan masyarakat jauh dari harapan kita," sesal Syafrial Kani, saat berbincang dengan wartawan, Kamis (16/1). 

Ia menyebutkan, masalah kesehatan merupakan sesuatu hal yang mendasar bagi kita. Berangkat dari kondisi dan laporan dari masyarakat, DPRD Kota Padang sudah turun langsung melihat kondisi dilapangan terhadap pelayanan kesehatan (Puskesmas) di Kota Padang. 

Dari kemaren Senin hingga Selasa (13-14/1), kita sudah mulai turun kelapang. Ada 3 Puskesmas didatangi, puskesmas Belimbing, Kuranji dan Pauh," kata Syafrial Kani.

Kader Gerindra ini menyebutkan, dari pantauan dilapangan, memang perlu ada perbaikan-perbaikan. Mulai dari masalah gedung, sampai kepada alat kesehatan, rata-rata dari 3 puskesmas, itu alat kesehatanya untuk mencapai pelayanan optimal, itu masih kurang 40 % sampai 50 %, itu luar biasa. 

"Nanti kami akan mencoba melakukan evaluasi secara total kepada puskesmas-puskesmas yang ada di Kota Padang. Kalau kita lihat sangat miris sekali, terutama masalah akreditasi, puskesmas di kota padang jauh tertinggal dengan puskesmas yang ada di daerah-daerah Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Barat," terangnya.

Padang, sebut Syafrial Kani, puskesmasnya baru akan melangkah ke utama dari madya, sementara puskesmas di daerah Kabupaten/Kota lainya sudah Paripurna Akreditasinya, itu yang perlu kita tingkatkan. (Arman)
Label:
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.