Suasana pada malam hari Banang Cafe

Padang - Batang Aia Nanggalo (Banang Cafe) di Jembatan Lama Siteba, Kecamatan Nanggalo menjadi sarana pariwisata baru di Kota Padang, Sumatera Barat. Suasana yang nyaman juga terlihat lebih indah pada malam hari.

Terletak di bawah samping Jembatan Lama Siteba. Keindahan Banang Cafe terlihat pada malam hari dengan dihiasi jejeran lampu-lampu di tebing batang aia nanggalo. Ditambah lampu-lampu yang bergelantungan di pahon-pohon sehingga suasana Banang Cafe menjadi nyaman.

Banang Cafe juga menyediakan berbagai makanan seperti Lontong, Ayam Rica Rica, Nasi Sop, Soto Ayam, Pical Ayam/Lele dengan aneka Minuman Teh, Kopi Panas, Aneka Jus. Banang Cafe tersebut juga dilengkapi Wifi yang dapat membuat betah para pengunjungnya.

Owner Banang Cafe, Osman Ayub dalam diskusi ringan bersama media, Sabtu (22/2) malam menyebut, berdirinya Benang Cafe berawal dari ketidak sengajaan melihat bangunan Sekretariat LKM yang tidak terawat dikelilingi semak belukar. 

Dan itu digunakan sebagai transaksi narkoba dan tempat hubungan gelap remaja liar. Maka timbul ide untuk membersihkan semak belukar lahan, dengan mengajak pemuda-pemuda melakukan Gotong Royong (Goro) bersama. Mengejutkan, satu kantong plastik kondom bekas ditemukan," katanya.

Usai dibersihkan, ujar Osman Ayub, timbul kembali ide membuat tempat nongkrong pada pagi maupun sore hari, dibuatlah kedai lontong. Tidak ingin dianggap untuk kepentingan pribadi, maka diarahkan ke Koperasi yang berbadan hukum dan dapat di manfaaatkan untuk kepentingan orang banyak.

Nah, timbul inisitif untuk menjadikan tempat ini sebagai Cafe Batang Aia Nanggalo disingkat Banang Cafe. Istilah Banang Cafe itu timbul, karena di Dewan merupakan Anggota DPRD Kota Padang satu satunya perwakilan dari Partai Nasdem, dengan berfikiran (Saya Sendiri Di DPRD, seperi Banang Sahalai)," tutup Politisi Nasdem yang biasa dipanggil Da Os ini. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top